oleh

PLTS akan Dibangun di Sumba Tengah, Bisa Dijual ke Singapura

SUMBA TENGAH, suluhdesa.com | Pihak Rwanda Energy melakukan pertemuan dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat serta Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah terkait dengan Perencanaan pembangunan PLTS di Wilayah Sumba Tengah. Pertemuan tersebut diadakan di Rumah Jabatan Bupati Sumba Tengah pada Senin (06/09/2021).

Melalui presentasi materi pihak Ruwanda Energy, wilayah di Sumba Tengah sangat bisa dan baik untuk dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Hal tersebut dengan pertimbangan di antaranya panas matahari yang sangat baik dan lahan yang ditentukan juga adalah hamparan yang luas sehingga sangat cocok untuk dibangun PLTS.

BACA JUGA:

Jaringan Komunikasi Susah Diakses, Warga Lembata Kirim Surat ke Menteri Jhonny Plate

dr. Bram Natanael Sembiring Salurkan Paket Suplemen Vitamin bagi Masyarakat

Jenasah Lambertus Ledo PMI dari Malaysia Berhasil Dipulangkan ke Sebowuli

Energi listrik yang dihasilkan juga sangat baik serta mampu menghasilkan daya yang besar dan dapat dimanfaatkan untuk mendukung pembangunan serta energi listrik yang dihasilkan juga direncanakan untuk bisa dijual ke Singapura.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah juga menyatakan setuju dengan pembangunan PLTS tersebut.

“Nanti saya harap Pemda Kabupaten Sumba Tengah beserta Dinas ESDM Kabupaten dan Provinsi bersama Bapelitbangda juga turut merencanakan desain pemanfaatan PLTS ini nantinya,” ujar Gubernur VBL.

Gubernur VBL mengatakan, PLTS tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pertanian, peternakan, sosial ekonomi, pendidikan (sekolah) serta dan kesehatan (fasilitas Rumah Sakit dan juga puskesmas) serta aktivitas masyarakat dan kebutuhan lainnya. (viona/msd)

DomaiNesia

Komentar

News Feed