oleh

dr. Bram Natanael Sembiring Salurkan Paket Suplemen Vitamin bagi Masyarakat

MEDAN, suluhdesa.com | Faskes (Fasilitas Kesehatan) dr. Bram Natanael Sembiring membagi-bagikan paket suplemen vitamin kepada masyarakat di Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara sebagai bentuk dukungan penanganan Covid-19.

BACA JUGA:

Partai Demokrat Ngada akan Proses Hukum Kader yang Ikut KLB di Medan

Positif Covid-19, Seorang Pria di Sumut Dianiaya Warga

Ketum PWRI Kutuk Preman yang Membakar Rumah Seorang Wartawan di Sumut

Miyabi, Eks Bintang Film Dewasa Doakan Indonesia Segera Bebas Dari Corona

Pembagian paket suplemen vitamin tersebut dilaksanakan pada Rabu (04/08/2021).

Kepada Media SULUH DESA, Kamis (05/08/2021) malam lewat WhatsApp, Bram menjelaskan bahwa pemberikan suplemen vitamin kepada masyarakat, terutama di zona merah dan hitam COVID-19 untuk membantu menjaga imunitas dan kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap  Covid-19

“Paket yang diberikan terdiri atas brosur edukasi, vitamin C, vitamin D3 dan masker. Saya rasa kita tidak bisa berharap penuh dengan kebijakan PPKM dari pemerintah, kita perlu juga terjun langsung. Yang penting itu kesadaran masyarakat. Saat kita turun, kita juga melakukan kontrol sekalian memberikan edukasi,” katanya.

Ia berharap bantuan ini dapat menjaga imunitas dan membantu masyarakat melawan Covid-19.

“Kami membuka kesempatan bagi teman- teman yang hendak membantu untuk ikut membantu mempercepat penanganan Covid. Melalui praktek kami, kami memastikan sumbangan teman- teman akan sampai kepada masyarakat, sehingga bantuan tersebut dapat dignakan masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka guna memutuskan rantai penularan Covid-19,” tambah Bram.

Sementara itu, salah satu penerima suplemen mengatakan, “bentuk kepedulian dan dukungan seperti ini sangat berarti bagi para masyarakat  di tengah Pandemi Covid-19. Apalagi ketika terjadi lonjakan pasien positif Covid-19, kita butuh support untuk menjaga imunitas dan kesehatan,” ungkapnya.

Di akhir pembicaraan, Bram mengajak supaya kegiatan terjun langsung ini dapat ditiru oleh instansi-instansi pemerintah dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Sehingga kalau kita bahu-membahu bergantian, maka kegiatan ini akan menjadi rutin, sehingga kesadaran masyarakat meningkat dan rantai penularan Covid-19 terputus,” tutupnya. (idus/idus)

DomaiNesia

Komentar

News Feed