oleh

Ngaku Kuat Iman, Nia Ramadhani Ternyata Sudah Sering Pakai Sabu-sabu

JAKARTA, suluhdesa.com | Pernyataan Nia Ramadhani beberapa tahun silam, yang mengaku dirinya memiliki iman yang kuat dan tak akan tergiur untuk mencoba narkoba, terbukti hanya isapan jempol belaka.

Melansir Indozone, Kamis (8/7/2021), polisi mengungkapkan bahwa perempuan 31 tahun itu terbukti positif menggunakan sabu-sabu berdasarkan hasil tes urine terhadap dirinya.

“Untuk lebih memastikan lagi, yang bersangkutan semuanya kita cek lab darah dan rambut,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers Kamis siang.

Atas kasus ini, Nia ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba bersama suaminya, Ardi Bakrie, dan juga sopirnya berinisial ZN (43 tahun).

“Tiga orang tersangka. Yang pertama ZN, laki-laki, umur 43 tahun. Dia adalah sopir. Membantu di kediaman dua tersangka lainnya. Yang kedua RA, 31 tahun, ibu rumah tangga. Dan yang ketiga AAB, 42 tahun, laki-laki karyawan swasta,” kata Yusri.

Saat mengamankan Nia dan sopirnya di rumahnya, polisi menyita barang bukti berupa satu klip berisi sabu-sabu takaran 0,78 gram serta sebuah alat hisap sabu-sabu.

“Saat ZN digeledah, ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu. Diinterogasi, bahwa ybs mengakui barang tersebut milik saudari RA. Hasil penggeledahan ditemukan bong, milik saudari RA. Kemudian dilakukan pendalaman bahwa suaminya, saudara AAB, juga mengisap sabu-sabu ini bersama-sama. Tetapi saat di TKP, saudara AAB tidak ada di lokasi,” terang Yusri.

Nia dan sopirnya dibawa duluan ke Polres Metro Jakarta Pusat pada sore hari. Ardi Bakrie menyusul kemudian pada malam harinya

“Barulah setelah suaminya dihubungi, setelah Isya jam 20.00 saudara AAB (Ardi Bakrie) datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri,” kata Yusri.

Seperti diketahui, jauh hari sebelum terbukti konsumsi narkoba, Nia mengaku bahwa dirinya pernah ditawari untuk mengonsumsi narkoba saat usianya masih remaja di bawah umur.

Namun ketika itu, Nia sesumbar bahwa imannya kuat sehingga tidak mungkin ia tergoda dengan tawaran itu.

“Dari dulu saat aku syuting juga ada yang nawar-nawarin. Cuma kan tergantung kita dan orang tua aku udah kasih contohnya gimana-gimana. Kalau aku pribadi emang dasarnya udah kuat (iman) jadi gak perlu takut (terjerumus),” ujarnya pada tahun 2018 lalu, sebagaimana disimak Indozone dalam tayangan di kanal YouTube Cumi-cumi, Kamis (08/07/2021).

Sebelum mengatakan demikian, Nia bilang, “Menurut aku ya, sebenarnya dalam dunia keartisan selama aku berkarier dari umur 14 tahun itu dunia itu udah ada kok, dunia narkoba. Itu tergantung iman orang masing-masing, Mas, menurut aku. Dari kecil tawaran itu udah ada. Kalau misalkan takut narkoba atau enggak, balik ke diri sendiri sih gitu.” (Indozone/MSD)

Komentar

News Feed