oleh

36 Frater Dilantik Menjadi Lektor dan Akolit di Kapela Seminari Tinggi Mikhael Kupang

KUPANG, suluhdesa.com | Sebanyak 36 Frater dilantik menjadi Lektor dan Akolit dalam misa pelantikan yang dipimpin oleh Preses Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui-Kupang RD Herman Punda Panda di Kapela Seminari, pada Rabu (30/06/2021).

Ke-36 Frater itu terdiri dari 16 Frater Keuskupan Agung Kupang, 14 Frater Keuskupan Atambua, 2 Frater Keuskupan Weetebula, dan 4 Frater Ordo Karmelit Tak Berkasut (OCD).

BACA JUGA:

Frater OCD Asal Bajawa Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebun Biara

Isi Liburan, Para Frater St. Mikhael Penfui Sharing Pastoral Human Trafficking

8 Frater OCD Indonesia Ikrar Kaul Pertama, Bertahan Dengan Cinta yang Total

Para Frater yang dilantik ini adalah mereka yang telah menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Filsafat, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, dan akan menjalani Tahun Orientasi Pastoral (TOP).

Dalam amanat sebelum pelantikan maupun dalam kotbahnya, RD Herman Punda Panda menjelaskan tentang tugas seorang Lektor dan Akolit.

Pelantikan para Frater menjadi Lektor dan Akolit di Kapela Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui-Kupang, pada Rabu (30/06/2021).

“Seorang Lektor dilantik untuk melayani sabda Allah dengan membacakan sabda dalam Liturgi. Seorang Akolit dilantik untuk melayani Altar dalam Ekaristi suci. Tapi juga melayani komuni orang sakit,” kata RD Herman, Imam Katolik asal Keuskupan Weetebula itu.

Misa pelantikan ini dihadiri oleh seluruh komunitas Seminari Tinggi Santo Mikhael. Selain para Frater, juga para Imam Pembina para Frater, di antaranya Prefek Keuskupan Atambua RD Theo Silab, Prefek Keuskupan Agung Kupang RD Sipri Senda, RD Stef Tamo Ama, RD Rony Pakaenoni, RD Leo Manlea, RD Ande Kebelen, RD Yos Nahak, dan para Pembina Frater yang juga ikut serta dalam misa pelantikan ini. (RD Sipri Senda/MSD)

Komentar

News Feed