oleh

Fakultas Filsafat Unwira Kupang Gelar Yudisium

-Berita, Daerah-372 views

KUPANG, suluhdesa.com | Fakultas Filsafat, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, melaksanakan yudisium kelulusan mahasiswa S1 sebanyak 69 orang, yaitu 63 orang dari angkatan 2017, serta 6 orang dari angkatan 2016, pada hari Senin (28 Juni 2021) pagi.

Dekan Fakultas Filsafat, Rm. John Subani, Pr, dalam sambutannya menyatakan bahwa yudisium kali ini menunjukkan keberhasilan bersama, baik para mahasiswa maupun para dosen.

“Sukses hari ini adalah buah dari proses panjang dalam pergumulan intelektual di Fakultas Filsafat,” kata John Subani.

Bertempat di Aula Fakultas Filsafat, 69 mahasiswa ini dinyatakan lulus sebagai Sarjana Filsafat.

Yudisium ini ditandai dengan pembacaan SK Yudisium oleh Dekan Fakultas Filsafat dan pengalungan selempang bertuliskan nama masing-masing dengan gelar S.Fil.

Meskipun yudisium ini membanggakan, namun Dekan memberikan autokritik pula kepada mahasiswa yang lamban dalam proses penyelesaian tugas akhir, sehingga tertunda yudisium pada periode ini.

Dekan berharap agar para mahasiswa yang tertunda itu menjadi manusia pencinta kebijaksanaan, terutama disiplin diri agar menyelesaikan studi pada waktunya.

“Keberhasilan sesuai waktu akan memberikan dampak positif bagi Fakultas dan Program Studi dalam upaya menuju akreditasi A. Sedangkan yang tidak tepat waktu justeru memberikan citra buruk bagi Fakultas ini. Kita berharap agar ke depan, hal ini tidak terjadi lagi. Untuk itu perlu disiplin diri,” tegas John Subani.

Yudisium ini ditandai dengan pembacaan SK Yudisium oleh Dekan Fakultas Filsafat dan pengalungan selempang bertuliskan nama masing-masing dengan gelar S.Fil.

Lulusan terbaik diraih mahasiswa Ferdianus Gato Ma, dengan IPK 3,70. Sedangkan 35 mahasiswa lainnya lulus pula dengan predikat dengan pujian. Sisanya lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Prestasi ini membanggakan Fakultas Filsafat. Dekan mengharapkan agar para lulusan kali ini mampu berkarya di tengah masyarakat dengan mewujudkan aplikasi ilmu dan keterampilan yang diperoleh di Fakultas Filsafat.

“Marwah Fakultas Filsafat hendaknya tetap dijaga dalam kiprah pengabdian di mana saja. Proficiat untuk para sarjana Filsafat periode ini. Proficiat juga untuk alma mater Fakultas Filsafat yang memanen sarjana 69 orang tahun ini,” tutup John Subani.

Acara yudisium ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Rm. Theodorus Silab, Pr serta Ketua Program Studi Ilmu Filsafat, Rm. Sipri Senda, Pr. (Rm. Sipri Senda/MSD)

Komentar

News Feed