oleh

Kementan RI Dukung Simon Nahak dan Louise Taolin Wujudkan ‘Beras Nona Malaka’

MALAKA, suluhdesa.com | Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) siap mendukung dan mewujudkan Brand Beras Nona Malaka, yang merupakan program swasembada pangan dari Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S.Sos.

Hal ini disampaikan Dirjen Tanaman Pangan Kementan Suwandi, saat Bupati Malaka Simon Nahak mendatangi Kementan RI, di Jakarta, pada Senin (21/06/2021) pagi.

“Kami siap membantu alat-alat pendukungnya untuk merealisasikan Program SAKTI yakni brand beras Nona Malaka,” kata Suwandi di ruang kerjanya.

Bupati Simon Nahak dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada Dirjen bahwa, “program kami adalah SAKTI dan salah satunya adalah swasembada pangan. Untuk itu kami datang untuk memohon bantuan dan  kerja samanya untuk pengembangan di sektor pertanian.”

“Sementara, kami menggagas untuk memproduksi beras sendiri, sehingga Malaka memiliki brand berasnya sendiri,” lanjut Simon.

Simon juga menyampaikan bahwa nama yang akan dijadikan brand itu adalah “Beras Nona Malaka”.

Dalam kesempatan itu, Simon Nahak berkoordinasi dengan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian untuk memastikan rumah produksinya di Kabupaten Malaka bisa direalisasikan.

“Semoga rumah produksi brand beras Nona Malaka dapat diwujudkan,” kata Simon penuh harap.

“Program yang mau kita kerjakan antara lain; pertama, brand beras Nona Malaka, Kedua, kacang hijau Lakateu dan jagung,” sambung Simon.

Untuk diketahui, pengajuan proposal dimaksud, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, didampingi  Plt Kepala Dinas Pertanian Malaka, Vinsen Kapu dan stafnya serta penyerahan tersebut mendapat atensi dari Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian. (fecos/fecos)

DomaiNesia

Komentar

News Feed