oleh

Perppenda Desak Gubernur NTT Copot Sekda Malaka

-Berita, Daerah-393 views

MALAKA, Suluhdesa.com | Perhimpunan Pemuda Penjaga Perdamaian (Perppenda) Malaka, mendesak Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat untuk segera mencopot Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka.

Hal ini disampaikan ketua Perppenda Robi Koen, dalam orasi di halaman kantor DPRD Malaka, Senin (21/06/2021).

Pantauan Media SULUH DESA, aksi damai yang dilakukan oleh Perppenda Malaka bersama beberapa aliansi di halaman kantor DPRD Malaka ini terkait penerbitan Surat Keputusan (SK) pemberhentian teko/teda oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H beberapa waktu lalu, serta mendesak Bupati Malaka untuk segera mencabut SK tersebut.

Isu yang diangkat dalam aksi ini, selain terkait SK teko, juga terkait mutasi ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Malaka yang menurut massa aksi tidak sesuai prosedur.

Sehingga dalam kesempatan itu, Robbi Koen dengan lantang membaca poin-poin tuntutan massa aksi yang dalam salah satu poin tersebut meminta Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laikodat agar segera mencabut jabatan Sekda Malaka, yang melekat pada Donatus Bere, S.H.

Aksi ini belum mendapat solusi, karena Bupati Simon Nahak tidak bisa hadir. Berdasarkan informasi yang disampaikan Wakil ketua I DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu, Bupati Simon Nahak sedang berada di luar daerah.

Dalam kesempatan itu, sebagian anggota dewan yang hadir dan menerima massa aksi juga mendesak agar Ketua DPRD untuk hadir, karena beberapa waktu lalu, terkait pembahasan Tenaga Kontrak maupun Tenaga Daerah (Teko/Teda) sudah dibahas bersama Bupati bersama Ketua DPRD Malaka secara ‘setengah kamar’.

Beberapa pengakuan anggota dewan, sampai saat ini mereka belum mendengar hasil pertemuan tersebut, sehingga massa melakukan aksi.

Berdasarkan hasil penelusuran media ini, sebagian massa yang hadir merupakan Tenaga Kontrak dan Tenaga Daerah yang terdampak dari terbitnya SK pemberhentian Teko/Teda oleh Bupati Simon Nahak. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed