oleh

Orang Tua Dianggap Sebagai Beban Sehingga Dibunuh Anak-anak Ini

INDIA, suluhdesa.com | Ada banyak tradisi di India yang masih bertahan sampai saat ini, seperti tradisi Thalaikoothal yang berada di Desa Virudhunagar di Selatan Tamil Nadu.

Tradisi itu adalah sebuah ritual yang dilakukan dengan tujuan untuk membunuh orang yang sudah tua renta. Ngerinya lagi, praktik ini dilakukan oleh anak-anak atau kerabat sendiri. Ritual ini khususnya dilakukan di daerah Virudhunagar, selatan Tamil Nadu.

Dilansir travelingyuk.com, Thalaikoothal adalah sebuah ritual yang dilakukan dengan tujuan untuk membunuh orang yang sudah tua renta. Ngerinya lagi, praktik ini dilakukan oleh anak-anak atau kerabat sendiri.

Penyebab terbanyak adalah para anak menganggap orang tua sudah menjadi beban hidup mereka. Ada berbagai cara untuk melakukan tradisi satu ini. Pertama, orang tua akan diberikan minyak mandi dalam jumlah banyak di pagi hari.

Kemudian diberikan air minum tertentu yang akan mengakibatkan gagal ginjal dan demam tinggi, sehingga orang tua akan meninggal dunia dalam kurun waktu satu sampai dua hari. Lalu cara yang kedua yaitu melakukan teknik pijat khusus di kepala dengan menggunakan air dingin. Dari sana, suhu tubuh akan menurun dan dapat membuat gagal jantung.

Untuk saat ini, tradisi tersebut telah dinyatakan sebagai praktik ilegal di India. Namun, masih ada saja beberapa masyarakat yang melakukan itu, sebab sudah menjadi tradisi turun temurun dan diterima secara sosial oleh warga setempat.

Tradisi itu juga sempat diunggah akun Instagram @ick_infocegatankaranganyar. Dalam video singkat itu, terlihat sejumlah orang seakan sedang menumbuk anggota keluarganya. Ironisnya, kejadian tersebut masih direkam. (idus/msd)

DomaiNesia

Komentar

News Feed