oleh

DPRD Malaka Gelar RDP, Satu Agenda Dipending

MALAKA, suluhdesa.com | Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan empat agenda penting, dan berlangsung alot di ruang paripurna DPRD Malaka, Senin (07/06/2021).

Empat agenda dalam RDP tersebut membahas permasalahan pembekuan tenaga kontrak daerah tahun 2021, lahan pertanian penduduk, keuangan di sekretariat DPRD, dan permasalahan pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Malaka.

Pantauan Media SULUH DESA, dari keempat agenda ini, satu di antaranya dipending yakni agenda permasalahan pembekuan tenaga kontrak daerah tahun 2021 karena Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H tidak hadir dalam RDP ini.

Ketidakhadiran Bupati Malaka ini dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Malaka, Donatus Bere, S.H, bahwa Bupati Malaka ada agenda lain di Desa Biris, Kecamatan Wewiku, sehingga mengutus Sekda Malaka dan staf teknis lainnya.

Namun, anggota DPRD yang hadir termasuk pimpinan sidang menginginkan kehadiran Bupati Malaka, dengan alasan ingin mendengarkan langsung dari Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H, terkait pernyataannya yang disampaikan pada tanggal 31 Mei lalu di Gua Lordes Tubaki.

RDP ini dihadiri oleh Sekda Malaka (Donatus Bere, S.H), Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Yohanes Nahak), Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ferdinandus Rame), Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Veronika Flora Fahik), Kepala BP4D (Remigius Asa, SH), PLT Kadis Pertanian (Vinsensius Kapu dan beberapa staf teknis lainnya. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed