oleh

Beri Bantuan Pasca Seroja, Bupati Malaka Minta Data Valid dari Para Kades

-Berita, Daerah-104 views

MALAKA, suluhdesa.com | Pasca bencana badai Seroja yang melanda sebagian kecamatan di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Malaka segera mengambil langkah, namun selama ini terkendala dipendataan.

“Rumah-rumah yang rusak kita akan cepat menyikapi. Jadi mohon, yang menjadi kendala selama ini adalah soal data,” kata Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H, di sela-sela pembagian bantuan di Desa Lawalu, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (02/06/2021).

Bupati Simon Nahak meminta kepada para kepala desa dan penjabat desa agar memberikan data yang valid kepada pemerintah terkait kerusakan rumah warga baik rusak ringan, sedang, maupun rusak berat, agar pemerintah segera melakukan tindakan. Bupati mengakui sementara ini pemerintah susah melakukan tindakan yang tepat.

“Tolong kasi kami data yang valid, rusak berat katakan rusak berat, supaya pemerintah bisa turun tangan perbaiki, rusak sedang katakan rusak sedang, rusak ringan katakan rusak ringan, jangan sampai kebalikan, barang rusak berat kamu bilang rusak ringan atau rusak sedang. Nah, inikan kita susah untuk lakukan tindakan yang tepat,” tegas Simon Nahak.

Bupati Simon Nahak meminta kepada para kades dan penjabat yang warganya terdampak bencana beberapa waktu lalu agar segera memasukan data yang valid. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed