oleh

Rm. Stefanus Si dari Sumba Sedang Sakit, Butuh Biaya Evakuasi

WEETABULA, suluhdesa.com | Rm. Stefanus Si, Pr, salah satu Imam Katolik Keuskupan Weetabula di Pulau Sumba sedang sakit dan sudah empat hari dirinya tidak sadarkan diri di rumah sakit. Berhubung peralatan rumah sakit di Pulau Sumba kurang memadai, maka Rm. Stefanus harus dibawa ke Surabaya dengan pesawat ambulance yang biayanya diperkirakan sebesar Rp. 320.000.000, sebab jika menggunakan pesawat komersil sangat berisiko.

Demikian surat resmi yang dikeluarkan oleh Keuskupan Weetabula dan ditandatangani oleh Vikjen Keuskupan Weetabula, P. Agustinus Malo Bulu, CSsR, yang diterima Media SULUH DESA, Senin (31/05/2021) malam.

Berikut isi surat tersebut :

Nomor        : 047/KW/V/2021

Lamp          : –

Perihal        : Keterangan Atas Penggalangan Dana Oleh P. Simon Tenda, CSsR Untuk Evakuasi Medis Bagi Rm. Stefanus Si, Pr.

Kepada Yth,

Para Imam, Biarawan, Biarawati, Bapak, Ibu, Saudara, Saudari, Para Donatur / Penderma

Di

Tempat

Salam Dalam Kristus Sang Penebus

Sehubungan dengan permintaan penggalangan dana yang beredar di media sosial oleh P. Simon Tenda, CSsR untuk biaya evakuasi Rm. Stefanus Si, Pr, dari Pulau Sumba ke Surabaya, dengan ini dapat kami sampaikan keterangan sebagai berikut:

  1. Benar bahwa Rm. Stefanus Si, Pr mengalami sakit serius dan sudah empat hari tidak sadarkan diri di rumah sakit.
  2. Simon Tenda, CSsR adalah Direktur lembaga PUSPAS Keuskupan Weetabula, Sumba.
  3. Berhubung peralatan rumah sakit di Pulau Sumba kurang memadai, maka satu-satunya jalan emergency adalah mengevakuasi Rm. Stefanus Si, Pr ke Surabaya dengan pesawat ambulance, mengingat bahwa dengan pesawat komersial sangat berisiko. Biaya pesawat ambulance diperkirakan Rp. 320.000.000.
  4. Atas izin dari Mgr. Edmund Woga, CSsR, Uskup Keuskupan Weetabula, Sumba, maka P. Simon Tenda, CSsR menggalang dana untuk kebutuhan evakuasi ini.
  5. Bagi saudara-saudari yang tergerak untuk berbagi bisa disalurkan lewat rekening: BRI UNIT WEETABULA 357901000721537 atas nama Keuskupan Weetabula (dengan kode 05). Contoh transfer: 1.000.005.

Demikian keterangan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan belarasa dari saudara-saudari semuanya, kami ucapkan limpah terima kasih. Tuhan memberkati.

Untuk Contact Person bisa menghubungi:

  1. Simon Tenda, CSsR: HP (081238921595)
  2. Agustinus Malo Bulu: HP (081328414335)

Vikjen Keuskupan Weetabula, P. Agustinus Malo Bulu, CSsR, yang dihubungi oleh Media SULUH DESA, Senin (31/05/2021) pukul 22.22 WITA lewat WhatsApp, menerangkan bahwa, “para saudara terkasih, kami berterima kasih atas belarasa kita menolong Rm. Stef Si. Demi transparansi dan pertanggungjawaban, kami lampirkan rekap dana bantuan untuk pengobatan Rm. Stef yang sudah dari tanggal 30 Mei pukul 18:05 WITA sampai tanggal 31 Mei pukul 20.04 WITA, Rp. 265.865.000. Dengan demikian masih dibutuhkan dana sekitar Rp. 54 juta lagi. Terima kasih. Tuhan memberkati.”

Bagi pembaca Media SULUH DESA di mana saja berada dan siapapun yang tergerak hati untuk membantu Rm. Stefanus Si, Pr yang sedang sakit dapat menghubungi nomor kontak P. Simon Tenda, CSsR dan P. Agustinus Malo Bulu, CSsR. (idus/msd)

Komentar

News Feed