oleh

Peduli Pendidikan, Bupati dan Wabup Malaka Bantu Mahasiswa

-Berita, Daerah-264 views

MALAKA, suluhdesa.com | Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S.Sos atau selain fokus melakukan audit 100 hari kerja, juga memberikan bantuan kepada 500 Mahasiswa Malaka yang sementara menyelesaikan tugas akhir.

Memasuki hari ke 24 masa kerjanya, Bupati dan Wakil Bupati Malaka sudah memberikan bukti dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 500 mahasiswa terdampak Covid-19 yang sedang melakukan penelitian dan penulisan skripsi atau laporan tugas akhir.

Pendidikan Hebat, Rai Malaka Maju dan Bermartabat

Besaran BLT diberikan kepada mahasiswa S1 sebesar 5 juta per orang utk 350 orang, dan mahasiswa D4/D3 sebesar 2,5 juta utk 150 orang.

Pemberian BLT dikemas dalam Kartu Malaka Pintar-Kuliah, dengan motto: “Pendidikan Hebat, Rai Malaka Maju dan Bermartabat”.

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Wakil Bupati Malaka (Wabup) Louise Lucky Taolin, S.Sos

BLT tersebit diberikan sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemda Malaka untuk mahasiswa. Selain Kartu Malaka Pintar-kuliah yg diberikan untuk mahasiswa, ke depan akan diberikan Kartu Malaka Pintar-Belajar untuk pelajar (SD, SLTP, SMU) yang berprestasi, yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, yatim piatu. Hal ini merupakan bentuk investasi SDM Malaka, menuju Rai Malaka yg maju dan berbudaya

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, terkait BLT kepada mahasiswa, sudah memasuki hari ketiga (update, Rabu, 19/05/2021). Jadwal pengajuan permohonan, sudah sekitar 75 orang mahasiswa yang sudah memasukan berkas.

Sesuai jadwal, batas akhir mahasiswa mengajukan berkas adalah tanggal 4 Juni 2021, Pukul 17.00 WITA. Kepada para mahasiswa diharapkan memperhatikan jadwal ini. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat dengan alamat Kantor BPKPD Malaka, Betun atau bpkpd.malakakab.go.id. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed