oleh

KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana Kupang Gelar RUA ke XVI

KUPANG, suluhdesa.com | Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK ) St. Thomas Aquinas Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) XVI.

RUA digelar di Aula Hotel Olive, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (21/05/2021).

Ketua Panitia, Wihelmina Regha Deo, menjelaskan kegiatan RUA ke XVI ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena saat ini masih pada masa pandemi Covid-19.

“Semua peserta yang hadir diwajibkan memakai masker dan sebelum memasuki ruangan dilakukan pengukuran suhu serta wajib mencuci tangan menggunakan sabun,’’ujar Deo.

BACA JUGA: 

4 Kandidat Ketum KMK FKM Undana Kupang Sampaikan Visi dan Misi

KMK FKM Undana Kupang Kunjungi Panti Asuhan Generasi Pengubah Belo

Mahasiswa FKM Undana Kupang dan Panti Asuhan Sonaf Maneka Lakukan Ketahanan Pangan

KMK Fakultas Kesehatan Masyarakat Undana Gelar KKBM dengan Berbagi Kasih

Sementara itu alumni KMK St.Thomas Aquinas, Yohanes A.W.B Niron, menyampaikan apresiasi kepada Badan Pengurus dan panitia yang sudah berupaya menggelar RUA meskipun penuh dengan tantangan.

Pria yang akrab disapa Yoan Niron ini mengaku bangga karena tongkat estafet kepemimpinan KMK St.Thomas Aquinas tetap berlanjut.

“Proficiat untuk badan pengurus yang telah melaksanakan program kerja dengan baik meskipun penuh tantangan dalam kondisi pandemi Covid-19. Badan pengurus kali ini sangat luar biasa dan didukung juga oleh panitia yang melaksanakan kegiatan RUA ke XVI hari ini,” ucap Yoan.

Yona memberikan motivasi dan semangat kepada semua peserta RUA agar bisa menyelesaikan RUA nanti dengan baik. Dinamika yang  terjadi adalah sebuah hal yang wajar dalam sebuah organisasi.

Untuk empat orang bakal calon tentu harus sudah siap mengembankan tugas sebagai ketua umum. Satu diantara bakal calon pasti akan menjadi ketua umum KMK St.Thomas Aquinas.

“Kami alumni dan senior ingin menyampaikan proficiat yang sebesar-besarnya kepada ke empat bakal calon yang sebentar akan menjadi calon. Tetap semangat, siapapun yang menjadi jawara, kami senior dan alumni siap mendukung,” katanya.

Sementara itu, perwakilan tamu undangan, Ni Kadek I.M.Putri, menyampaikan jadikan KMK ini sebagai wadah yang mampu untuk membentuk karakter  kepemimpinan para anggotanya.

“Menurut Bapak Pendidikan, Ki Hajar Dewantara, ia mengatakan, Ing Ngarsa Sung Tuladha yang artinya di depan. Maksud di depan adalah seseorang pemimpin harus bisa memberi teladan atau contoh. Ing Madya Mangun Karsa yang artinya di tengah-tengah atau di antara seorang pemimpin harus bisa menciptakan prakarsa dan ide. Tut Wuri Handayani yang artinya dari pada pengertian itu seorang pemimpin harus dapat mendorong orang yang dalam tanggung jawabnya untuk mencapai tujuan bersama,” tegas Ketua Pami NTT ini.

Sementara itu Ketua Umum KMK. St. Thomas Aquinas periode 2020/2021, Halimanto Siter Apri Parera, mengharapkan agar pemimpin maupun badan pengurus yang melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan ke depan agar mampu lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya.

“Sebentar lagi kapal akan berlabuh di rumah ini. Saya mengharapkan kapal ini terus berlatih karena masih panjang perjalanan yang perlu dilalui,” ungkap Halimanto.

“Semangat untuk ke empat bakal calon. Terima kasih sudah mau menjadi penerus estafet kedepan. Siapapun yang memimpin ke depan kiranya akan menjadi pemimpin yang lebih baik,” ajaknya.

Sementara itu, Pembina KMK St.Thomas Aquinas, Herman Kabosu, S.Fil, memberikan motivasi dan  semangat untuk para bakal calon kiranya dapat menjadi pemuda dan juga pemimpin yang bijak ke depan.

“Semua punya hak menjadi pemimpin. Salah  satu calon merupakan perempuan, itu menunjukan bahwa semua bisa bersaing,” imbuh Kabosu.

Ia mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Apalagi di tengah pandemi dan wajib menerapkan protokol kesehatan. Tidak boleh mengabaikan prokes.

“Lika-liku perjalanan KMK St. Thomas Aquinas semakin menarik. Apalagi kali ini baru pertama kali dilaksanakan di hotel. Ketua panitia adalah perempuan hebat dalam melakukan negosiasi sehingga kegiatan bisa dilaksanakan di tempat ini. Tetap semangat buat seluruh panitia maupun badan pengurus dan juga calon badan pengurus satu tahun kedepan. God Is Good All The Time,” ujar Kabosu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, alumni, senior, beberapa perwakilan OKP serta anggota KMK St. Thomas Aquinas.  Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (idus/idus)

Komentar

News Feed