oleh

4 Kandidat Ketum KMK FKM Undana Kupang Sampaikan Visi dan Misi

-Berita, Daerah-206 views

KUPANG, suluhdesa.com | Empat Bakal Calon (Balon) Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St.Thomas Aquinas Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang memaparkan visi-misi sebagai kandidat ketua umum.

Empat Balon Ketum tersebut masing-masing, Yohanes Paulus R. Bedan, Heribertus Leonardo Boleng, Krispianus Yertis Supryono, dan Sophia Laurenza W. Werang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Homestay Tunas Muda, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (15/05/2021).

Ketua panitia kegiatan, Cindy Deo menjelaskan kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan sebelum pelaksanaan Rapat Umum Anggota (RUA).

Satu di antara agenda RUA nanti yaitu untuk memilih ketua umum yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya.

Cindi Meo menyebutkan di tengah kondisi Covid -19 pihaknya menggelarkan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Cindi menyebutkan semua peserta yang hadir diwajibkan memakai masker dan sebelum masuk ruangan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan , serta pengaturan jaga jarak di dalam ruangan kegiatan.

Cindi menjelaskan pemaparan visi misi merupakan tahap mendengarkan dan menguji berbagai program kerja dan berbagai inovasi yang akan mereka buat dalam masa kepemimpinannya.

“Pemaparan visi-misi merupakan satu rangkaian rutin yang dilakukan KMK St. Thomas Aquinas sebelum pelaksanaan RUA,” ujar Cindi.

Ia menjelaskan tujuan kegiatan pemaparan visi-misi ini merupakan langkah awal di mana semua akan mengetahui siapa bakal calon ketua umum yang akan menahkodai KMK FKM Undana Kupang periode berikutnya.

Ia juga menambahkan pemaparan visi-misi juga menjadi referensi bagi Anggota KMK FKM Undana untuk menentukan pilihan saat RUA nanti. Semua dilaksanakan secara demokratis.

“Selanjutnya empat Balon tersebut akan menjadi kandidat dalam RUA yang ke XVI yang dilaksanakan dalam waktu dekat,” katanya.

Sementara itu, perwakilan senior KMK FKM Undana Kupang, Lodofikus A. Jena menyampaikan apresiasi kepada jajaran badan pengurus yang sudah melaksanakan kegiatan ini meskipun berada di situasi pandemi Covid -19.

Mantan Ketum KMK FKM Undana periode 2019/2020 ini juga mengharapkan semua berhak untuk berdinamika serta beropini. Semua itu adalah bagian dari proses. Dalam sebuah organisasi berdinamika itu adalah lumrah. Ikuti dinamikanya dan nikmati prosesnya.

Sementara itu Ketua Umum KMK FKM Undana Kupang, Halimanto S. A. Pareira  menyampaikan tradisi pemaparan visi-misi merupakan tradisi di KMK FKM Undana Kupang.

Mahasiswa yang akrab disapa Apri ini menjelaskan Balon yang ikut bersaing harus bisa mengikuti proses yang ada dan ikut berdinamika. KMK St.Thomas Aquinas FKM Undana harus menunjukan kualitas dengan melatih diri dan terus belajar menjadi pemimpin.

Apri mempersilakan empat Balon untuk memberikan yang terbaik. Tentu pilihannya ada pada semua anggota KMK FKM Undana saat RUA nanti. Tentu anggota KMK FKM Undana sudah dan akan menentukan pilihan nanti saat RUA. Visi-misi ini penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan seorang bakal calon.

Ia memberikan motivasi bahwa laskara Aquinas FKM Undana sangat bisa menjadi seorang pemimpin. Maka haruslah mulai belajar dari hal yang terkecil, ikuti semua proses dan dinamika yang ada.

“Para bakal calon yang akan memaparkan visi dan misinya silahkan sampaikan untuk berpikir strategis untuk melewati dan menghadapi rintangan. Buktikan kalau kalian pantas memimpin rumah ini,” ujar Apri.

Sementara itu Pembina KMK St.Thomas Aquinas FKM Undana Kupang, Herman Kabosu, menyampaikan apresiasi dan dukungan atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Herman Kabosu memberikan semangat dan motivasi agar KMK FKM Undana Kupang terus melakukan pembinaan dan melatih diri menjadi pemimpin. Tetap semangat dan terus belajar. Jangan mudah menyerah dan teruslah memberikan yang terbaik bagi sesama, masyarakat dan gereja.

“Silahkan menyampaikan visi dan misi bagi para bakal calon, apa yang dilakukan untuk keluarga laskar Aquinas dengan semangat St. Thomas Aquinas dengan spirit Allah baik sepanjang masa,” pungkasnya. (idus/msd)

Komentar

News Feed