oleh

Jembatan Benenain Terancam Ambruk, Komisi III DPRD Malaka Temui Pj Bupati

-Berita, Daerah-211 views

MALAKA, suluhdesa.com | Komisi III DPRD Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menemui Penjabat (Pj) Bupati Malaka, Viktor Manek terkait rencana pembukaan jalur alternatif Jembatan Benenain yang terancam ambruk akibat luapan banjir selama sepekan yang lalu.

Disaksikan wartawan, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malaka, Felix Bere Nahak dan sejumlah Anggota Dewan Malaka di antaranya Benny Chandradinata asal Fraksi Partai Gerindra, Henri Melki Simu asal Fraksi Partai Golkar dan mitra komisi di antaranya Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Malaka, Lorens Haba menemui Penjabat Bupati Malaka di Betun, Jumat (9/4/2021) sekira pukul 17. 00 Wita.

Pertemuan terbatas itu tidak berlangsung lama. Penjabat Bupati Malaka bersama Anggota DPRD Kabupaten Malaka bertolak menuju Jembatan Benenain untuk meninjau lokasi jembatan yang terancam ambruk untuk mendapatkan sejumlah informasi terkait upaya-upaya mengatasi kendala dan rencana pembukaan jalur alternatif.

Penjabat Bupati Malaka tiba di Jembatan Benenain, Jumat (09/4/2021) sekira pukul 17. 26 Wita. Ternyata, Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno sedang berada di lokasi kerusakan Jembatan Benenain, sehingga sama-sama memantau aktivitas pelintas ruas jalan jembatan tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malaka, Felix Bere Nahak kepada wartawan di lokasi kerusakan Jembatan Benenain, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan beberapa kebutuhan yang perlu diatasi pasca bencana saat ini.

“Ternyata, Penjabat Bupati Malaka mengetahui betul kesulitan dan kebutuhan masyarakat pasca bencana, salah satunya jalur alternatif. Untuk ini, Sabtu (10/11/2021) segera dieksekusi kegiatannya,” kata Felix.

Komisi III dan sejumlah Anggota Dewan Malaka lainnya juga mengapresiasi sikap pro aktif Penjabat Bupati Malaka yang merespons dengan cepat setiap aspirasi yang disampaikan para wakil rakyat baik secara langsung maupun lewat media massa. Hal ini menunjukkan adanya perhatian dan kepedulian semua pihak dalam menanggulangi masalah bencana di wilayah Kabupaten Malaka. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed