oleh

Bupati dan Wabup Malaka Terpilih Kunjungi Warga yang Terdampak Banjir

MALAKA, suluhdesa.com | Bupati Malaka Terpilih, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H, dan Wakil Bupati Malaka Terpilih, Louise Lucky Taolin, S.Sos atau yang akrab disapa Kim Taolin, menyambangi  warga korban banjir sekaligus membagikan sembako.

Banjir bandang  yang terjadi akibat meluapnya kali Benenain, melanda sebagian besar Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan mengakibatkan ribuan warga mengungsi. Selain itu, bencana ini juga meninggalkan duka memilukan bagi warga Malaka seluruhnya.

Banjir yang terjadi telah menewaskan 6 orang dan ratusan ternak milik warga hilang (update per hari Jumat, 09/04/2021).

Melihat situasi ini, berbagai elemen masyarakat, relawan dan lain sebagainya berempati dan mulai menggalang dana untuk membantu sesama warga yang terdampak. Tak terkecuali Simon Nahak dan Kim Taolin yang merupakan Bupati dan Wakil Bupati Malaka terpilih pada pilkada serentak 2020 kemarin.

Terpantau, Simon Nahak dan Kim Taolin mengunjungi para korban secara terpisah dan di lokasi yang berbeda.

Simon Nahak bersama rombongan Kader PDIP menyambangi warga dengan membawa sembako. Demikian pula Kim Taolin bersama rombongannya yang mengunjungi warga dengan membawa sembako.

Pantauan Media SULUH DESA, pada Rabu (07/04/2021), Simon Nahak bersama rombongan menuju ke Desa Mota Ain, sedangkan Kim Taolin bersama rombongan menuju ke Desa Oan Mane dan sekitarnya yang terdampak banjir. Pada hari Kamis (08/04/2021), Simon Nahak kembali mengunjungi warga yang terdampak banjir di tujuh desa di antaranya Desa Lawalu di Kecamatan Malaka Tengah. Sedangkan di Kecamatan Malaka Barat, Simon menemui warga di Desa Motaulun, Naas, Maktihan, Besikama, dan Desa Kleseleon di Kecamatan Weliman.

Dalam kunjungannya, Simon Nahak menyampaikan bahwa, kedatangan mereka ini untuk memastikan rakyat aman dan nyaman sembari membawa bantuan.

Dalam kesempatan itu Simon menyampaikan bahwa bantuan ini adalah dari dirinya dan keluarga serta para donatur. Salah satunya bantuan diberikan oleh Anggota DPR RI asal Fraksi PDI-P Herman Herry.

Simon juga berpesan kepada warga korban bencana banjir, agar mulai sekarang menghilangkan seluruh perbedaan dan bantuan yang dibagikan ini diberikan untuk semua warga yang terdampak serga tidak membeda-bedakan satu sama lain.

“Ini bantuan kemanusiaan dari saya atas nama pribadi Simon Nahak, bukan pemerintah. Ini dari saya pribadi dan keluarga serta Bapak Herman Herry. Nanti sudah dilantik, baru saya datang lagi lihat bapak mama sekalian atas nama pemerintah. Tapi sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada lagi perbedaan antara nomor satu atau nomor dua, sekarang kita bergandengan tangan untuk membangun Malaka,” pungkasnya. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed