oleh

Ketua MUI Malaka Mengutuk Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

-Berita, Daerah-158 views

MALAKA, suluhdesa.com | Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malaka, Zainal Muttaqin menyatakan sikapnya dan mengutuk keras pelaku pengeboman di halaman Gereja Katedral Makassar, pada Minggu (28/03/2021) sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat Malaka untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Pernyataan sikap, dan kutukan, serta imbauan Ketua MUI Kabupaten Malaka ini disampaikan kepada Media SULUH DESA pada Minggu (28/03/2021). Pernyataannya tersebut merespons insiden bom bunuh diri yang terjadi saat umat Katolik sedang merayakan Misa Minggu Palma.

Ia mengatakan, pihaknya mengutuk keras pelaku pengeboman di Makassar, serta mengucapkan rasa duka yang sedalam-dalamnya kepada para korban. Pihaknya juga meminta kepada aparat penegak hukum dan mendukung untuk segera mengusut dan menangkap dalang di balik peristiwa ini.

“Kami Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Malaka mengutuk keras pelaku pengeboman di Makassar, serta mengucapkan rasa duka yang sedalam-dalamnya bagi para korban. Kami juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera mengusut dan menangkap dalang di balik peristiwa tersebut. Tumpas sampai ke akar-akarnya,” ungkap Zainal.

Dirnya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka, khususnya kepada umat Muslim di Kabupaten Malaka untuk memperkuat toleransi sehingga tidak mudah terprovokasi oleh paham-paham radikal.

“Kepada saudara-saudaraku semua masyarakat Kabupaten Malaka, saya mengimbau untuk tetap tenang dan tidak boleh terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan suasana aman di Kabupaten Malaka. Kita jaga keamanan dan ketenteraman di lingkungan kita masing-masing. Kita serahkan semua persoalan ini kepada aparat penegak hukum yang ada di negara kita,” pungkas Zainal.

Zainal berharap, toleransi dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini dipupuk dan dipelihara, agar tetap menjadi kebanggaan dalam hidup bersama sebagai saudara. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed