oleh

Empat Orang Warga Malapedho Desa Inerie Dinyatakan Positif Covid-19

MALAPEDHO, suluhdesa.com | Empat orang warga Malapedho, Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dinyatakan positif Covid-19 usai diperiksa di Puskesmas Inerie. Saat ini empat orang warga ini telah diisolasi dan dikarantina terpusat di Turekisa.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngada Allan Watudjawa, S.AP, saat dihubungi Media SULUH DESA, Rabu (24/03/2021) Pukul 22.11 Wita.

Alan menjelaskan bahwa empat orang warga Desa Inerie yang dinyatakan positif Covid-19 ini diperiksa Senin (23/04/2021).

“Pemeriksaan kemarin. Hari ini baru bisa dimasukan dalam laporan. Jadi totalnya 4 orang dari Desa Inerie yang positif itu,” kata Allan.

Saat ini, tambah Allan, keempatnya telah menjalani karantina terpusat di Turekisa.

Warga Desa Inerie yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan orang dewasa. Anggota keluarga yang melakukan kontak dengan para pasien tersebut telah ditracing pada hari ini oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ngada.

Allan mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Ngada untuk tetap tenang dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengajak masyarakat juga untuk selalu taat kepada protap kesehatan. Masyarakat yang terpapar atau terjangkit virus itu tidak perlu merasa takut, karena saat ini ada isolasi terpusat yang pemerintah sediakan. Semuanya diurus oleh pemerintah, tinggal masyarakat menikmati itu. Masyarakat juga jangan panik karena virus ini dapat disembuhkan,” ucap Allan.

Selain itu, Allan mengatakan bahwa, masyarakat harus tetap menjaga imun tubuh supaya tetap baik.

“Masyarakat juga harus selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer. Kalau taat dan patuh maka terhindar dari Covid-19,” tutup Allan.

Data yang diperoleh dari Satuan Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada dan diupdate pada Rabu, 24 Maret 2021 Pukul 10.30 Wita, disampaikan bahwa;

Data Satuan Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada.

Total screening sampai dengan hari ini 11801 orang. Jumlah rapid test antigen sampai dengan hari ini 648 orang. Positif hari ini dari Kecamatan Inerie 4 orang. Positif Covid-19 sampai dengan hari ini 40 orang. Negatif sampai dengan hari ini 557 orang. (idus/idus)

DomaiNesia

Komentar

News Feed