oleh

Para Frater Seminari Tinggi Santo Mikhael Kupang Gelar Latihan Menulis

-Berita, Daerah-257 views

KUPANG, suluhdesa.com | Para Frater Tingkat I Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui Keuskupan Agung Kupang, melaksanakan kegiatan bulanan yaitu pembinaan tingkat, Selasa (16/03/2021) di Aula Seminari Tinggi Santo Mikhael (STSM).

Kegiatan rutin ini adalah bagian dari proses formasi Calon Imam Katolik dalam empat aspek bina yaitu kepribadian, intelektual, spiritual dan pastoral. Setiap bulan sekali pertemuan per tingkat dilaksanakan dengan pendamping para Romo Pembina Fratres Keuskupan Agung Kupang.

Kegiatan pembinaan tingkat 1 kali ini bertema menulis sebagai pembentukan karakter dan intelektual Calon Imam Katolik. RD Sipri Senda sebagai pendamping dalam kegiatan ini memberikan sedikit arahan awal yang intinya memberi motivasi kepada calon imam untuk aktif dan giat menulis. Selanjutnya para Frater yang diwajibkan membawa laptop masing-masing langsung berlatih menulis sebagai proses pembentukan kepribadian dan intelektual.

RD Sipri Senda, yang adalah juga Prefek para Frater KAK itu langsung memberikan kesempatan kepada para Frater untuk menulis deskripsi diri, deskripsi Seminari Tinggi Santo Mikhael, dan menulis berita kegiatan.

Para Frater Seminari Tinggi Santo Mikhael Kupang

“Para Frater langsung mengerahkan segala potensi diri dan menulis ketiga hal yang diminta. Selanjutnya tiap orang membacakan tulisannya dan dievaluasi. Romo pendamping dalam evaluasinya menegaskan bahwa para Frater memiliki kemampuan dasar untuk menulis. Kemampuan ini tidak boleh dikuburkan tetapi terus dikembangkan dengan aktif menulis setiap hari,” ungkap salah satu Frater saat dihubungi Media SULUH DESA, Rabu (17/03/2021) siang.

Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh 16 Frater Tingkat I Calon Imam Katolik asal Keuskupan Agung Kupang. Fr. Devit, salah seorang peserta mengungkapkan rasa gembiranya mengikuti kegiatan ini.

“Saya senang mendapat pembinaan seperti ini karena sangat bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan menulis,” ucapnya. (Fr. Guerikus/Red)

Komentar

News Feed