oleh

Badan Pengurus KMK St. Agustinus FISIP Undana Kupang Dilantik

KUPANG, suluhdesa.com | Badan Pengurus Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang periode 2020/2021 resmi dilantik.

Mereka dilantik oleh Pastor Moderator KMK Keuskupan Agung Kupang, RD Hiro Nitsae dan disaksikan oleh Pembina KMK Markus Tae.

Prosesi pelantikan berlangsung di kawasan Gua Maria Bintang Kejora Bikono, Desa Baumata Barat, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (13/03/2021) malam.

Prosesi pelantikan diawali dengan perayaan ekaristi yang dihadiri oleh sejumlah Anggota KMK FISIP Undana beserta beberapa tamu undangan.

Acara tersebut berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan karena di tengah Pandemi Covid-19.

Meskipun sederhana, namun semuanya berjalan aman dan lancar. Acarapun sangat khidmat karena kawasan itu jauh dari pemukiman warga dan suasana hening sangat terasa saat itu.

Harus Bertanggungjawab

RD Hiro menegaskan menjadi ketua dan pengurus sebuah organisasi bukan sekadar untuk mencari nama atau untuk numpang tenar.

Tapi yang paling penting adalah bagaimana bertanggung jawab terhadap kepercayaan yang telah diberikan.

“Jadi ketua atau badan pengurus bukan untuk gagah-gagahan, bukan sekadar jadi ketua, tapi tanggung jawab menghidupkan organisasi juga menjadi penting,” pesan RD Hiro.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan, Ucyk Roswita menegaskan kegiatan ini dimaksud untuk melegitimasi kepengurusan baru.

Ucyk begitu akrab disapa mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Saya sangat bersyukur,semua orang masih punya hati dan punya niat untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkap mahasiswi asal Manggarai Barat tersebut.

Mahasiswi semester II Jurusan Administrasi Negara tersebut mengaku sangat beryukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan restu dari St. Agustinus  sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Harapan saya ke depannya untuk kakak-kakak badan pengurus yang terlantik dapat menjalankan tugas baru dengan baik, sesuai dengan temanya yaitu “pergilah kalian iutus”. Seperti seorang nahkoda yang menjadi penggerak dalam sebuah perahu agar perahunya tetap lurus berjalan, begitu pula kalian yang kemudian menjadi nahkoda dalam wadah ini, semoga bisa menjalankan  semua tugas serta mengembangkan dan membuat pembaharuan yang baik dalam kepengurusan yang baru. Teriring salam Soli Deo Gloria, kemuliaan hanya untuk Tuhan,” ujar Ucyk.

Semntara itu Ketua Umum periode 2020/2021, Sandro Najong, dalam sambutannya mengajak kepada semua pihak untuk saling bersinergi dan bahu membahu dalam membawa KMK FISIP Undana ke arah yang lebih baik.

Sandro berharap semangat dalam tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus dengan memaknai tema yang tertera” pergilah, kalian diutus. Kebersamaan harus diutamakan.

Sandro mengucapkan terima kasih atas kepercayaan forum RUA kepadanya sebagai Ketua Umum KMK FISIP Undana periode 2020/2021.

“Terima kasih kepada segenap keluarga KMK St. Agustinus Fisip Undana yang dalam momentum RUA, memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi pemimpin dalam satu  kepengurusan kedepan,” kata Sandro.

Sementara itu, Ketua Terdemisioner, Elfridus Liwuq mengucap limpah terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan baik moril maupun materil selama kepengurusan dirinya sebelumya.

“Pada malam hari ini secara resmi kami menyerahkan tanggung jawab itu kepada pengurus baru,” ujarnya.

Ia berpesan agar badan pengurus yang baru saja dilantik tetap menjaga  keberlangsungan KMK ini selama satu periode ke depannya.

Pembina KMK Apresiasi

Sementara itu, Pembina KMK St. Agustinus FISIP Undana Kupang, Markus Tae, mengapresiasi kepada Keluarga Mahasiswa Katolik St. Agustinus FISIP Undana yang dengan semangat menyukseskan kegiatan ini meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Luar biasa semangat kalian. Semoga semangat ini akan terus berlanjut dalam satu kepengurusan ke depan akan berjalan sesuai garis visi dan misi KMK,” tandas Markus yang juga sebagai  Wakil Dekan 3 FISIP Undana Kupang ini.

Badan Pengurus Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang periode 2020/2021. (Foto: Ucyk Roswita)

Terima Kasih

Sementara itu anggota KMK FISIP Undana Kupang, Lelin Ndahul, mengaku sangat bersyukur karena meskipun banyak tantangan, kegiatan pelantikan berjalan aman dan lancar hingga usai.

Lelin mengungkapkan semua itu juga berkat kerja sama semua pihak baik anggota KMK maupun pembina, senior dan alumni.

“Saya sampikan terima kasih kepada kepada kakak-kakak alumni, senior, badan pengurus, karena atas arahan dan bimbingan dari kakak-kakak semua kami bisa melaksanakan kegiatan  dengan baik,” imbuhnya.

Lelin menyampaikan banyak doa dan terima kasih juga untuk teman-teman panitia atas kerja sama sehingga menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya sangat bersyukur kita sebagai angkatan 27 (selaku panitia) bisa melaksanakan kegiatan pelantikan dengan baik walaupun masih dalam kondisi pandemi. Salam Soli Deo Gloria. Kemulian hanya untuk Tuhan,” pungkas Lelin. (Laporan Jurnalis KMK Fisip Undana Kupang/Red)

DomaiNesia

Komentar

News Feed