oleh

Muswil Pemuda Muhammadiyah NTT Dilsaksanakan Secara Daring

-Berita, Daerah-158 views

KUPANG, suluhdesa.com | Perhelatan akbar Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaksanakan secara daring mulai hari Sabtu (13/03/2021) hingga Senin (15/03/2021). Baik panitia, panlihan, dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) NTT telah mempersiapkan segala keperluannya untuk menyukseskan jalannya musyawarah tersebut.

Musyawarah Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT dilaksanakan secara daring merupakan keputusan bersama organisasi melalui musyawah pimpinan yang melibatkan seluruh PDPM se-NTT.

Amin Tahir, Ketua PWPM NTT mengatakan, bahwa musyawarah kali ini yang dilaksanakan secara daring tidak menyalahi aturan.

“Hal ini kita lakukan karena beberapa pertimbangan: 1. Bahwa berdasarkan surat keputusan baik itu Gubernur NTT dan Walikota Kupang, yang menyatakan bahwa belum mengizinkan untuk melaksanakan kegiatan dengan jumlah massa yang banyak. 2. Bahwa Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai organisasi induk pun mengimbau agar menghindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, termasuk musyawarah. Oleh sebab itu, Pemuda Muhammadiyah yang merupakan bagian dari Muhammadiyah harus mengindahkan apa yang telah disampaikan oleh PP Muhammadiyah. 3. Bahwa mengumpulkan massa dengan jumlah banyak dalam satu kegiatan di masa pandemi adalah bagian dari perbuatan yang tidak terpuji dan tidak disukai oleh agama karena banyak menimbulkan mudhorot ketimbang manfaat. Oleh karena itu, Pemuda Muhammadiyah yang merupakan organisasi Islam memandang bahwa musyawarah secara daring adalah jalan terbaik dan terpuji di mata agama, karena membarikan manfaat yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Amir Tahir menegaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah akan selalu bersedia dan berkomitmen membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sehingga ke depan kegiatan sudah bisa dilaksanakan secara tatap muka. Ia juga menambahkan bahwa, pasti semua organisasi, termasuk Pemuda Muhammadiyah di NTT sudah rindu untuk berjumpa dalam sebuah moment kebersamaan dalam membangun keakraban demi membumikan Pemuda Muhammadiyah bumi Flobamorata,” tutupnya. (taufiq/msd)

Komentar

News Feed