oleh

Bupati Ngada Kunjungi Maghilewa, Identifikasi Kampung Adat Jadi Destinasi Wisata

-Berita, Daerah, Wisata-1.686 views

MAGHILEWA, suluhdesa.com | Bupati Ngada Andreas Paru mengunjungi Kampung adat Maghilewa di Desa Inerie, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Jumat (12/03/2021).

Bupati Andreas Paru yang hadir bersama SKPD terkait melaksanakan kunjungan kerja ke Kampung Maghilewa kali ini dengan tujuan untuk memastikan dan mengidentifikasi Maghilewa sebagai Kampung Adat sekaligus menjadi destinasi wisata potensial yang ada di Kabupaten Ngada.

Menanggapi kehadiran Bupati Andreas Paru, masyarakat adat Kampung Maghilewa sangat antusias dan merasa bangga, sebab ini adalah kali pertama Bupati Ngada mengunjungi Kampung Maghilewa. Masyarakat merasa bahwa seorang pemimpin telah sungguh hadir untuk mendukung Kampung Maghilewa sebagai Kampung Pariwisata.

Bupati Andreas sendiri, saat ini, tengah fokus membangun pariwisata di Kabupaten Ngada yang termuat dalam tagline “Tanta Nela Paris” (Tani, Ternak, Nelayan, Pariwisata). Niat baik Bupati ini perlu diapresiasi. Kunjungan ke Maghilewa kali ini menunjukkan bahwa ada komitmen yang kuat dari Bupati Andreas Paru untuk membangun pariwisata di Ngada.

Komitmen kuat dari Bupati Ngada ini, harus bersinergi dengan masyarakat. Di Kampung Maghilewa sendiri, selama ini, kegiatan revitalisasi kampung agar siap menjadi Kampung Pariwisata telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Inerie yang bekerja sama dengan Yayasan Arnoldus Wea.

Bupati Andreas menyampaikan terima kasih untuk berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Inerie yang bekerja sama dengan Yayasan Arnoldus Wea. Ia berharap akan ada banyak orang yang peduli dan siap membantu untuk menyukseskan program kerja “Tanta Nela Paris”. (Arnoldus Wea/AW)

Komentar

News Feed