oleh

Pesparani Nasional di Kupang akan Digelar 27 Oktober hingga 1 November 2021

KUPANG, suluhdesa.com | Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Nusa Tenggara Timur Frans Salem didampingi Ketua Umum Panitia Pesparani Nasional di Kupang Jamaludin Ahmad, memimpin rapat terbatas LP3KD, dan Panitia Pesparani Nasional dalam rangka koordinasi persiapan kegiatan, Rabu (03/03/2021).

Rapat tersebut bertempat di Aula Sekretariat LP3KD Provinsi NTT. Rapat terbatas itu dihadiri oleh Ketua III LP3KD Piet Manuk, Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang RD Sipri Senda, dan para juri di antaranya; Lusia Tiwu, Elias Djoka, Bernard Epu, dan Apoly Tukan.

Dalam rapat ini, Ketua LP3KD menyampaikan hasil pertemuan virtual bersama Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional (LP3KN) beberapa waktu lalu mengenai keputusan pelaksanaan kegiatan Pesparani Nasional II di Kupang.

Pelaksanaannya akan terjadi pada tanggal 27 Oktober hingga 1 November 2021. Mempertimbangkan situasi Pandemi Covid-19, maka pelaksanakan kegiatan dirancang lebih sederhana dengan hanya tiga mata lomba yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran dan Gregorian, serta Lomba Mazmur.

Peserta Pesparani hanya terdiri dari 16 orang untuk setiap kontingen dan wajib menyanyikan kedua mata lomba itu. Lomba Mazmur pesertanya tersendiri. Sedangkan lomba lainnya dilaksanakan secara virtual.

Frans Salem bersama Jamaludin Ahmad berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, walaupun sudah disederhanakan. Oleh karena itu, seluruh panitia diminta agar segera berkoordinasi untuk mempersiapkan segala sesuatu yang perlu. Hal-hal yang harus disiapkan adalah akomodasi peserta dengan mem-booking hotel yang ada di Kupang, menyiapkan transportasi, mempersiapkan tempat lomba yaitu Aula Eltari, Gereja Assumpta dan Gereja Paulus, juga tempat acara pembukaan dan penutupan di GOR.

Selain agenda tersebut, dibicarakan pula hasil pertemuan Bidang Litbang dan Humas LP3KD Provinsi NTT bersama Litbang dan Humas LP3KN tentang penulisan kronik kegiatan LP3KD.

Hasil pertemuan adalah kesepakatan mengenai penulisan kronik dan publikasi melalui media yang disiapkan oleh LP3KN. Untuk itu, Bidang Litbang dan Humas LP3KD Provinsi NTT akan segera berkoordinasi dalam menindaklajuti pertemuan nasional secara virtual tersebut. (fwl/fwl)

Komentar

News Feed