oleh

BKSN 2021 di Tengah Pandemi, Komisi Kitab Suci Regio Nusra Rapat Virtual

KUPANG, suluhdesa.com | Delapan Komisi Kitab Suci di Regio Nusa Tenggara (Nusra) sesuai delapan Keuskupan menggelar rapat Komisi Kitab Suci Regio Nusra.

Rapat Komisi Kitab Suci se-Regio Nusra yang digelar secara virtual ini berlangsung Senin (01/03/2021).

RD Sipri Senda selaku Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang (KAK) yang juga Ketua Penghubung Regio Nusra mengatakan, ada 8 Komisi Kitab Suci di Regio Nusra ini sesuai 8 keuskupan.

“Denpasar masuk Nusra,” ucap RD Sipri saat dihubungi Media SULUH DESA, Selasa (02/03/2021) siang.

Menurut Dosen Kitab Suci di Fakultas Filsafat Universitas Katolik Widya Mandira Kupang ini ada beberapa agenda yang dibahas yakni, laporan kegiatan Komisi Kitab Suci tiap keuskupan terkait pelaksanaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2021 di tengah pandemi.

“Rencana ke depan, khususnya tahun ini tahun 2021, inti laporan tiap komisi adalah distribusi bahan BKSN dalam bentuk soft copy ke tiap paroki. Kita melakukan koordinasi dengan paroki untuk pelaksanaan sesuai kondisi setempat. Ada yang offline, ada yang virtual, ada yang tidak sama sekali. Rata-rata semua keuskupan alami yang sama,” jelasnya.

Selanjutnya rencana ke depan, tambah Kepala Program Studi Ilmu Filsafat Unwira Kupang itu, khusus tahun 2021, bahan tidak disusun sendiri sesuai konteks Nusra

“Tetapi ikut bahan yang dikeluarkan Lembaga Biblika Indonesia (LBI). Pelaksanaannya diserahkan ke tiap keuskupan sesuai kondisi dan kreativitas setempat,” kata RD Sipri.

Sedangkan kegiatan lain tetap dilaksanakan sesuai kondisi setempat seperti kursus dasar kitab suci dan lainnya.

“Tahun ini pada Bulan Juli 2021, akan ada Pernas LBI. Jika memungkinkan akan dilaksanakan secara offline. Jika tidak maka secara virtual. Makanya tiap regio diminta menyiapkan dan mengirim laporan kegiatan selama empat tahun ke LBI. Termasuk Regio Nusra,” urainya.

Rapat secara virtual ini, dihadiri oleh para Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan se-Regio Nusra. (fwl/fwl)

Komentar

News Feed