oleh

Ini Agenda Pertemuan Perdana Alumni Fakultas Filsafat Unwira Kupang

-Berita, Daerah-416 views

KUPANG, suluhdesa.com | Alumni Fakultas Filsafat Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang tersebar di seluruh Indonesia akan menggelar pertemuan perdana pada Sabtu (27/02/2021) pukul 08.00 WITA. Sejak 30 tahun Fakultas Filsafat berdiri di Kupang, pertemuan alumni tersebut merupakan yang pertama kalinya terjadi.

Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian alumni terhadap Fakultas Filsafat Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Diharapkan dengan adanya pertemuan yang akan digelar itu, segenap alumni dapat menyumbangkan ide-ide, gagasan, program-program seperti workshop atau pelatihan yang disesuaikan dengan aspek kekinian kepada Fakultas Filsafat.

Hal ini disampaikan Ketua Alumni Fakultas Filsafat Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Yohanes Paulus S. Bataona, S.Fil., M.Pd saat dihubungi Media SULUH DESA, Jumat (26/02/2021) pukul 20.00 WITA.

Virtual meeting dengan ikatan alumni ini merupakan program tahunan Fakultas Fiksafat khususnya Program Studi Ilmu Filsafat. Romo Dekan Fakultas Filsafat melalui Romo Kaprodi Ilmu Filsafat sudah mengagendakan pertemuan dengan alumni di awal tahun 2021 kemarin hanya karena masih mencari waktu yang tepat sehingga baru akan dilaksanakan pada hari Sabtu (27/2/2021),” jelas Paul.

Paul yang juga Wakil Rektor I Universitas San Pedro Kupang ini menyampaikan bahwa, agenda pertemuan pun sudah didisain oleh pihak Fakultas berkoordinasi dengan dirinya sebagai Ketua Ikatan Alumni dan agenda ini juga sudah diumumkan bersamaan dengan undangan virtual meeting ke para alumni via Group WhatsApp resmi dengan nama Alumni Filsafat Unwira,” imbuh Paul.

RD. John Subani foto bersama Orang Muda Katolik (OMK) Kapela Hati Kudus Yesus Bimoku Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui-Kupang, usai merayakan misa malam Natal bersama umat beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya soal apa saja agenda virtual meeting dengan alumni, Paul menjelaskan bahwa tema umum virtual meeting adalah temu kenal antara almamater dan alumni, sedangkan mata acara meeting-nya antara lain sambutan pembuka oleh Romo Dekan Fakultas Filsafat, dilanjutkan dengan sapaan dari Ketua Ikatan Alumni, lalu berlanjut dengan informasi dari Fakultas dan Prodi, selanjutnya akan ada sharing pengalaman dari beberapa alumni terkait keterserapan bidang ilmu filsafat dengan dunia kerja.

“Akan diberikan juga kesempatan bagi alumni untuk memberikan masukan-masukan konstruktif bagi almamater, dan akan berakhir dengan kata-kata penutup dari Romo Dekan Fakuktas Filsafat,” ucap Paul.

Dekan Fakultas Filsafat RD John Subani kepada media ini saat dimintai tanggapannya terkait pertemuan para alumni mengatakan jika dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan itu.

“Semua alumni yang ada sudah tersebar ke seluruh Indonesia dan sudah memiliki pekerjaan masing-masing. Jadi pertemuan yang ada diharapkan dapat mempersatukan semua alumni dan dapat memberikan kontribusi berupa hal-hal baik kepada almamater. Kami sebagai dosen yang pernah membimbing adik-adik, kami sangat menantikan semuanya untuk kembali berkumpul walaupun hanya secara virtual. Ini juga salah satu cara kita mempererat persaudaraan, membangun kekuatan bersama, membina kebersamaan, dan memperluas jaringan,” jawab RD John.

Selain itu, kata RD John, dengan adanya pertemuan yang akan dilaksanakan, semua alumni juga memiliki tanggung jawab untuk membesarkan almamaternya.

“Oleh karena itu kami dari pihak Fakultas, kami menyambut baik kegiatan itu. kami imbau semua alumni untuk bisa hadir dalam pertemuan secara virtual ini. Teman-teman alumni jangan pernah melupakan almamatermu. Kami merindukan kalian dan mari kita besarkan Fakultas Filsafat yang kita cintai ini,” tutup RD John. (fwl/fwl)

Komentar

News Feed