oleh

Warga Malaka Ini Dianiaya Hingga Tewas, Pelaku Diduga ODGJ

MALAKA, suluhdesa.com | Kasus penganiyaan terjadi di Dusun Tualaran, Desa Maktihan, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, berujung maut. Kejadian tersebut terjadi hari ini, Sabtu (20/02/2021) sekira pukul 14.15 WITA. Pelaku penganiayaan diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Informasi yang dihimpun media ini, kronologi kejadian, pelaku DK (45) mendatangi rumah korban HTS (64) menggunakan motor Honda Blade. Sesampainya di rumah korban, pelaku langsung menuju ke dalam rumah korban dan diduga merusaki perabot dalam rumah, lalu pelaku  menemukan korban di dalam kamar.

Berdasarkan informasi dari tetangga korban saat ditemui wartawan di RSUPP Betun, diduga ada cekcok di dalam rumah, antara korban dan pelaku, hingga pelaku menarik keluar korban dari dalam rumah.

Warga sekitar, termasuk tetangga korban baru mengetahui penganiayaan tersebut terjadi usai pelaku menarik korban dari dalam rumah keluar halaman rumah, lalu pelaku melakukan aksi penganiayaan dengan melempari korban menggunakan batu di kepala dan warga pun berteriak histeris ketika melihat kejadian tersebut.

Sayangnya, nyawa korban, tak bisa tertolong, saat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun. Diduga korban meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, pelaku, juga saat ini harus dirawat di instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUPP Betun karena tak luput dari amukan warga, sehingga pelaku juga tak sadarkan diri. Pelaku berasal dari Dusun Ikumuan utara, Desa Besikama, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

Berdasarkan informasi, Pelaku DK, diduga mengalami gangguan jiwa, namun belum diketahui secara pasti apakah pelaku ini benar kondisi psikisnya terganggu atau tidak.

Sementara itu, aparat dari Polres Malaka belum sempat dikonfirmasi, sebab masih mengawal korban dan pelaku di RSUPP Betun. Hingga berita ini diturunkan, motif dari pembunuhan ini belum diketahui. Pelaku dan korban merupakan tetangga desa di Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed