oleh

SN-KT Tetap Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Malaka, Ini Bukan Tipu-tipu

MALAKA, suluhdesa.com | Dr.Simon Nahak, S.H., M.H dan Louise Lucky Taolin, S.Sos atau yang akrab disapa Kim Taolin sudah didaulatkan masyarakat Malaka pada tanggal 9 Desember 2020 lalu dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malaka periode 2021-2024.

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka Simon Nahak – Kim Taolin keluar sebagai pemenang dalam hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malaka Tahun 2020 sesuai hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 17 Desember 2020 lalu, di Aula Susteran SSpS Betun, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan keunggulan selisih total 984 suara terhadap lawan petahana, Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin (SBS-WT).

Oleh karena keunggulan Paslon SN-KT dibawah standar 2% sesuai aturan, maka, Paslon lawan (SBS-WT) punya hak untuk menggugat ke Mahkamah Kostitusi (MK). Namun, salah satu Kuasa Hukum SN-KT Ferdinandus T. Maktaen, S.H ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler Senin (15/2/2021) menyampaikan bahwa tidak berpengaruh terhadap kemenangan Pasangan SN-KT.

Pasangan Bupati Malaka Terpilih, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Wakil Bupati Malaka Terpilih, Louise Lucky Taolin, S.Sos.

“Ini bukan tipu-tipu, pelantikan akan tetap terjadi, hanya ini semua soal waktu,” ujarnya.

Ferdi juga menambahkan, setelah sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Malaka adalah Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Louise Lucky Taolin, S.Sos.

Ferdi Maktaen membeberkan, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Simon Nahak dan Kim Taolin adalah pemenang Pilkada Malaka 2020 dan paket inilah yang direstui oleh masyarakat Malaka melalui pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu, di Tempat Pemungut Suara (TPS) masing-masing sehingga keluar sebagai pemenang.

“Jadi memang benar dan sudah pasti akan ada pelantikan, namun masih menunggu waktu,” ucapnya.

Ferdi Maktaen juga mengucapkan trima kasih kepada Stef Bria Seran (SBS) yang sudah membuka sejarah baru bagi generasi Malaka yang akan datang. Karena pasti akan tercatat dalam sejarah bahwa Bupati Malaka Perdana adalah Stef Bria Seran.

“Beliau sudah membangun fondasi bagi pembangunan di Malaka,” tutupnya. (fecos/tim)

Komentar

News Feed