oleh

Buang Sampah di Hutan, Dinas PUPR Malaka Angkut Kembali, Kadis: Urusan Kami

-Berita, Daerah-239 views

MALAKA, suluhdesa.com | Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak, akhirnya memenuhi tuntutan massa aksi dari masyarakat Kateri yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (FPPLH) untuk mengangkut kembali sampah yang sudah dibuang oleh petugas kebersihan dari Dinas PUPR pada Hari Sabtu (13/02/2021) lalu di Hutan Lindung Kateri, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sesuai dengan ucapannya, saat usai diskusi dengan utusan pendemo dan bersama Komisi III DPRD Malaka di Ruang Rapat Komisi III pada Hari Selasa (16/02/2021) lalu, bahwa pihaknya akan mengangkut kembali sampah yang sudah dibuang petugas kebersihan di Hutan Kateri.

Berdasarkan pantauan Media SULUH DESA, Kadis PUPR bersama petugas kebersihan dan dua truk sampah menuju ke lokasi pembuang sampah pada Rabu (17/02/2021) pagi, untuk mengangkut kembali sampah yang sudah dibuang pihaknya di tempat tersebut.

Saat di lokasi kepada awak media, kadis menyampaikan bahwa sesuai yang di ucapkannya bahwa pihaknya akan mengangkut kembali sampah yang sudah dibuang.

Saat ditanyai setelah diangkut akan dibuang di mana? Kadis PUPR Malaka menjawab, urusan dirinya dan teman-teman mau dibuang ke mana.

“Intinya angkut sampah keluar dari sini dulu. Mau buang di mana, itu tergantung saya dan teman-teman adakan pendekatan dengan masyarakat mana yang mau kebunnya dibuang sampah untuk penyuburan, kami buang,” katanya.

“Intinya, tempat pembuangan sampah sementara di Malaka tidak ada,” tutupnya. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed