oleh

Polres Malaka dan TNI Berbagi Kasih dengan Warga Terdampak Covid-19

MALAKA, suluhdesa.com | Kapolres Malaka bersama TNI Kodim 1605/Belu membagi bingkisan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Sanleo dan Desa Dirma, Kecamatan  Malaka Timur, kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada hari Rabu (10/02/2021).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno, S.H mengatakan, pandemi Virus Covid-19 belum reda. Masyarakat Malaka yang  terdampak masih butuh uluran tangan. Karena itu, Polres Malaka Bersama TNI Kodim 1605/Belu tergerak membagi bingkisan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Malaka.

Kapolres Malaka, di sela-sela kegiatan pembagian bingkisan di Desa Sanleo dan Desa Dirma, didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1605/Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro yang diwakili Danramil 1605/04 Betun, Mayor (Inf) Ahmad Hartono.

Kapolres Malaka menjelaskan tujuan kedatangan mereka ini, berhubungan dengan masalah Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di seluruh dunia termasuk di Malaka.

“Kami hadir di sini karena sangat kawatir dengan pandemi ini. Kami menjumpai warga untuk melihat dan mendapatkan informasi apakah warga dalam kondisi sehat atau tidak. Kami mau dengarkan apakah ada masyarakat terpapar Covid-19 atau tidak,” jelas Albert Neno

Albert juga membeberkan, kehadiran mereka di Desa Sanleo dan Dirma membawa  sedikit bingkisan kasih terutama bantuan beras.

“Ini bukan sembako tapi cuma bantuan beras sebagai bentuk berbagi rasa buat warga. Beberapa hari lalu saya bersama Wakapolres meminta Kapolsek mendata warga yang benar-benar membutuhkan untuk kita salurkan bantuan beras,” katanya.

Dandim 1605/Belu Letkol (Inf) Wiji Untoro melalui Danramil 1605/04 Betun , Mayor (Inf) Ahmad Hartono mengatakan bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak di tengah Pandemi Covid-19.

Diakuinya bahwa nilai bantuan beras yang dibagikan bila dinominalkan memang tak seberapa. Namun, ini merupakan wujud empati jajaran TNI-Polri dalam membantu warga di tengah Pandemi Covid-19 ini. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed