oleh

Danrem 161/WS bersama Kapolda NTT Bagi Masker di Pasar Oeba

KUPANG, suluhdesa.com | Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya bersama Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif serta Wakil Walikota Kupang Hermanus Man melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pembagian Masker dan Hand Sanitizer. Selain itu, juga dilaksanakan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan di Pasar Oeba, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/02/2021).

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan kepada awak media tentang pentingnya sinergitas dalam melawan Pandemi Covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

“Setiap kita mempunyai peran penting dalam menghadapi pandemi ini, salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Dalam kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti juga mengimbau kepada seluruh media untuk terus mendukung pemerintah dalam melawan pandemi ini.

“Mari kita semua, termasuk rekan-rekan media sebagai perpanjangan tangan, untuk tidak henti-hentinya memberitakan apa yang sudah kita lakukan bersama. Semoga tempat lain di Provinsi NTT ini mengikuti apa yang kita lakukan,” harap Danrem 161/Wira Sakti.

Sebelumnya Wakil Walikota Kota Kupang  Hermanus Man dengan menggunakan pengeras suara menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan.

“Sudah menjadi tugas kita semua, TNI Polri, Pemerintah dan kita semua untuk menghadapi pandemi ini. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat semua, mari kita semua untuk mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan,” ajak Wakil Walikota Kota Kupang.

Sementara itu Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan secara garis besar tentang kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di NTT, Para Kapolres, Dandim dan Pemerintah Kab/Kota juga melaksanakan kegiatan seperti ini. Sama-sama turun ke lapangan untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan, serta membagikan 42.000 masker dan 2.500 hand sanitizer,” jelas Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan seremonial belaka.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi kita ingin menunjukkan dan terus menggerakkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan,” katanya.

Tampak Danrem 161/Wira Sakti, Kapolda NTT, dan Wakil Walikota Kupang membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar seraya mengajak untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan. (pen/msd)

Komentar

News Feed