oleh

Ini Posisi Bercinta di Pagi Hari untuk Membakar Kalori

HIDUP SEHAT, suluhdesa.com | Posisi saat berhubungan seks dengan pasanganmu ternyata menentukan seberapa banyak kalori yang terbakar dalam tubuhmu, lho. Bercinta dengan pasanganmu di pagi hari dapat membakar kalori dalam tubuh sama seperti saat kamu melakukan olahraga pagi.

Meski banyak terdapat variasi posisi dalam berhubungan intim dengan pasanganmu, tak semua posisi tersebut dapat membakar kalori dalam tubuh.

Dikutip dari Healthy Mummy, simak 4 posisi terbaik untuk morning sex dengan pasangan yang efektif bisa bakar kalori dan menurunkan berat badan.

1. Missionary

Banyak orang berpikir bahwa posisi missionary merupakan “posisi malas”. Namun, jika kamu benar-benar menikmatinya, kamu justru dapat membakar kalori saat bercinta dengan posisi ini. Rata-rata kalori yang terbakar dalam tubuhmu saat bercinta dengan posisi ini adalah 40 kalori dalam waktu 20 hingga 30 menit.

2. Doggy style

Gaya bercinta yang satu ini dapat membakar kalori sembari kamu melakukan workout khusus paha depan dan bokong, lho. Selain olahraga untuk tubuh bagian bawah, kamu juga bisa berolahraga untuk tubuh bagian atas dengan menempatkan tanganmu di tembok. Satu sesi selama 20 sampai 30 menit bercinta dengan doggy style, kamu bisa membakar sebanyak 80 kalori.

3. Standing up

Posisi bercinta sambil berdiri ini merupakan salah satu posisi yang cukup rumit, tetapi paling efektif untuk membakar kalori. Pasalnya, kamu harus menahan berat badanmu dan pasanganmu serta menggunakan kedua kaki agar tetap tegak.

Sementara itu, jika kamu meletakkan kakimu di sekitar pasanganmu, kamu tentunya harus bergantung pada kekuatan lengan untuk menopang tubuhmu. Artinya, bercinta dengan posisi ini dapat membantu ototmu agar lebih banyak bergerak daripada jika kamu bercinta dengan posisi tiduran. Kalori yang dapat terbakar dalam satu sesi bercinta dengan posisi standing up adalah 100 hingga 150 kalori dalam waktu 20 sampai 30 menit.

4. Cowgirl

Posisi cowgirl efektif untuk kamu yang ingin morning sex sekaligus olahraga khusus bokong. Saat kamu berada di atas pasanganmu, bagian bawah kaki akan menopang bokongmu agar tetap stabil saat berhubungan. Sembari kamu bergerak ke atas dan ke bawah, kamu juga sedang melatih otot paha dan betis.

Jika ingin membakar lebih banyak kalori, kamu bisa bergerak ke depan dan ke belakang. Satu sesi morning sex selama 20 sampai 30 menit dengan posisi cowgirl dapat membakar sebanyak 220 kalori. (dtk/msd)

DomaiNesia

Komentar

News Feed