oleh

Danrem 161/Wira Sakti Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19

KUPANG, suluhdesa.com | Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19. Dua minggu yang lalu tepatnya pada tanggal 22 Januari 2021, Danrem telah menerima suntikan dosis vaksin pertama.

Demikian disampaikan Kepala RST TK III Wira Sakti, Mayor Ckm dr. Dini Henriyanto, Sp PD, Jumat (05/02/2020) di Aula Denkesyah 09.04.01 usai kegiatan vaksin dosis kedua.

Lebih lanjut disampaikan prosedur pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tersebut.

“Sama halnya dengan prosedur vaksinasi sebelumnya, dalam pelaksanaan kali ini, Danrem tetap terlebih dahulu melakukan sejumlah tahapan, yang diawali dengan melakukan registrasi untuk melakukan validasi data,” jelas Karumkit TK III Wira Sakti Kupang ini.

Kemudian Danrem juga melakukan tahap pengecekan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan riwayat kesehatan untuk memastikan penerima vaksin berada dalam kondisi prima dan layak mengikuti vaksinasi untuk dosis kedua ini.

Sementara itu Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, usai menerima vaksin dosis kedua menyampaikan momen saat menerima suntik vaksin dosis Kedua.

“Sama seperti dua minggu lalu, saya tidak merasakan apa-apa saat disuntik. Ya sama saja dengan suntikan apapun,” ungkapnya.

Tidak lupa juga menyampaikan pesan kepada Masyarakat NTT.

“Kepada masyarakat NTT agar tidak takut divaksin, dan jangan menyia-nyiakan kesempatan baik ini. Karena Vaksin Sinovac ini sudah melalui uji klinis, halal dan aman,” pungkasnya. (pen/msd)

Komentar

News Feed