oleh

Ikatan Keluarga Besar Lembata di Malang Dikukuhkan

MALANG, suluhdesa.com | Badan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Lembata (IKBL) Malang Periode 2021/2022 dikukuhkan dan dilantik oleh Ruslan Boyang Raba, S.Pd yang merupakan Dewan Penasehat Organisasi. Seremonial pelantikan dilakukakan di Aula Komisi Kepemudaan Keuskupan (KOMKEP) Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Sabtu (30/01/2021).

Ketua Umum IKBL Malang, Goldensius Jaran Rita Langun dalam sambutannya mengatakan bahwa, IKBL lahir dari warung-warung kopi.

“Oleh karena itu IKBL harus menjadi wadah yang bisa mempersatukan seluruh keluarga besar Lembata yang ada di Malang. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dengan susah payah bersama-sama untuk membentuk kembali IKBL setelah mengalami kevakuman,” ungkap pria ini yang biasa disapa Exen.

Lebih lanjut Exen mengatakan, IKBL ini merupakan sebuah organisasi besar.

“Bukan hanya organisasi main-main dengan istilahnya hanya untuk hura-hura, tetapi dengan wadah organisasi ini kita dapat memberikan salah satu fungsi kontrol sebagai mahasiswa yakni memberikan nilai edukasi dan sebagai agen kontrol terhadap kehidupan masyarakat, bukan hanya di lingkup Malang dan khususnya di Lembata tetapi secara keseluruhan,” katanya.

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa asal Lembata yang telah mempercayai dirinya untuk menahkodai IKBL untuk satu tahun ke depan. ia juga mengharapkan kepada pengurus dan seluruh Anggota IKBL untuk selalu bekerja secara kolektif kolegial.

Sengaji Mahendara, yang mewakili Anggotal IKBL dalam smbutannya mengharapkan semoga dengan terpilihnya kepengurusan baru ini dapat memberikan nilai-nilai intelektual kepada seluruh Anggota IKBL Malang.

Rasyid Sidik yang mewakili senior dalam sambutannya mengatakan bahwa, ternyata IKBL masih hidup setelah mengalami kevakuman.

“Saya mengharapkan agar dengan terpilihnya kepengurusan baru ini dapat membawa IKBL ke depannya lebih baik lagi,” ujarnya.

Sedangkan salah satu Dewan Penasehat Organisasi (DPO) IKBL, Sadam Abdul Syukur, saat menyampaikan sambutannya mengimbau agar dengan dilantiknya IKBL ini, dapat menjalankan roda-roda organisasi sesuai yang tertuang di dalam AD/ART.

“Kepada seluruh Anggota IKBL agar selalu memberikan kontribusi demi keberlangsungan organisasi ini ke depannya. Jangan tanyakan apa yang IKBL berikan untuk kita tapi apa yang dapat kita berikan untuk IKBL,” tegasnya.

Di akhir acara pelantikan dipentaskan sebuah teater bermakna pendidikan dengan tema “Pendidikan dan Sajak Lamaholot.” (msd/viona)

DomaiNesia

Komentar

News Feed