oleh

Para Nakes Serobot Masuk Saat DPR Malaka Sedang RDP, Tak Patuhi Aturan

MALAKA, suluhdesa.com | Pada hari Kamis (28/01/2021) pukul 11.00 WITA, DPRD kabupaten Malaka sedang melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), tiba-tiba massa aksi dari kumpulan tenaga medis menyerobot akhirnya sidangpun diskorsing.

Ketua Komisi I DPRD Malaka, Henry Melki Simu, kepada wartawan mengatakan bahwa kehadiran massa aksi ini tidak mengindahkan mekanisme sehingga massa aksi menyerobot masuk ke ruang rapat paripurna saat sidang berlangsung.

Ia sangat menyayangkan terkait aksi tersebut, padahal, kata Melki Simu, pembahasan RDP kali ini terkait masa depan para tenaga kesehatan (nakes) yang  honornya sampai saat ini belum terima.

Melki Simu juga sangat menyesalkan kejadian yang dilakukan para nakes karena yang hadir saat itu tidak tertib.

“Kita sangat menyayangkan massa aksi hari ini yang hadir tidak tertib. Kita dari dewan sudah beri kesempatan kepada 10 orang utusan massa aksi untuk masuk menyampaikan aspirasi, tetapi malah mereka masuk membuat gaduh sehingga situasi diskusi dalam ruangan menjadi kacau,” kata Melki Simu.

Dalam aksi hari itu, massa aksi yang terdiri dari para tenaga kesehatan Malaka menuntut nama baik profesi tenaga kesehatan yang diduga dilecehkan oleh salah satu Anggota DPRD Malaka.

Namun dalam klarifikasi saat diskusi berlangsung, sesuai pantauan Media SULUH DESA, salah satu Anggota DPRD Malaka bernama Hendrikus Fahik Taek, S.H yang diduga melecehkan profesi tenaga kesehatan mengatakan dirinya tidak pernah mengeluarkan kata-kata yang menyebut bahkan melecehkan profesi tenaga kesehatan.

“Saya tidak pernah menyebut bahkan melecehkan profesi tenaga kesehatan. Saya hadir di sana waktu itu karena atas permintaan rakyat dan saat itu saya malah membela teman-teman tenaga kesehatan. Karena saat itu masyarakat yang hadir tidak bisa dikontrol dan mengamuk para tenaga kesehatan. Saya bilang ke mereka (masyarakat yang hadir waktu itu, red) kalau kalian mau buat keributan saya pulang,” jelas Hendrik Fahik. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed