oleh

Bangunan Kapela Dasin dan Tempat Tinggal Pastor Rusak Diterpa Angin Kencang

-Berita, Daerah-696 views

MALAKA, suluhdesa.com | Akibat Angin kencang, sebuah rumah ibadah (Kapela Dasin), Paroki Santo Yohanes Rasul Rafau, di Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, rusak pada bagian atap rumah (seng dan rangka) dan terangkat pada Jumat (29/01/2021) siang.

Kepala Desa Numponi, Alfonsius Yanorius Molo, S.H, ketika dihubungi Media SULUH DESA mengatakan bahwa dirinya saat pulang Kantor Desa sekira pukul 13.00 WITA, melihat kejadian ini dan saat itu dirinya melihat hanya Katekis yang sementara di lokasi kejadian sambil melihat kerusakan.

Kades yang akrab disapa Alfons Molo ini menjelaskan bahwa saat pulang kantor dirinya melihat kerusakan tersebut, ia bertanya kepada Katekis itu terkait kerusakan tersebut. Katekis menjawabnya bahwa kerusakan itu terjadi akibat angin kencang sekitar setengah jam yang lalu.

Usai melihat keadaan itu, Kades Alfons Molo mulai menghubungi warga sekitar untuk mengamankan barang-barang di dalam Kapela dan tempat tinggal pastor, selain itu juga Kades Alfons Molo langsung melaporkan secara lisan dan bukti fisik berupa foto kepada Camat Malaka Timur dan Kepala Dinas Sosial.

Dirinya menyampaikan bahwa, belum sempat melaporkan kejadian ini ke Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Malaka karena tidak ada nomor kontak, namun dirinya akan berusaha agar segera melaporkan secara langsung.

“Setelah melihat kejadian ini, saya langsung laporkan secara lisan dan bukti fisik berupa foto kepada Camat dan Kepala Dinas Sosial. Sedangkan kepala BNPB saya akan melaporkan secara langsung karena belum sempat hubungi l via telepon,” kata Kades Alfons Molo ketika dihubungi Media SULUH DESA lewat telepon.

“Dan sekarang kami bersama warga sudah membereskan barang-barang yang ada di dalam Kapela dan tempat tinggal pastor,” tambahnya.

Selain atap bangunan yang rusak akibat angin kencang, dikatakan Kades Alfons Molo, kerusakan lain tidak ada. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed