oleh

Komunitas Literasi Terang Lakaan Launching Perdana di Fulan Fehan

-Berita, Daerah-255 views

ATAMBUA, suluhdesa.com | Komunitas Literasi Terang Lakaan menggelar peluncuran komunitas pada Minggu (24/01/2021) di Padang Sabana Fulan Fehan, Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dengan dihadiri oleh 20 orang peserta, launching perdana Komunitas Literasi Terang Lakaan dibarengi dengan lapak baca di tengah Padang Sabana Fulan Fehan. Tak hanya itu, Komunitas Terang Lakaan juga mengadakan diskusi dengan tema, ‘Pentingnya Peran Pemerintah dan Lembaga Masyarakat terhadap Literasi di Pandemi Covid-19.’

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 12.30 Wita dan dihadiri oleh anggota baik dari tingkat SD, SMP dan SMA hingga perguruan tinggi . Tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan.

Membuka kegiatan ini, Seven Tato selaku Ketua Komunitas Literasi Terang Lakaan menyampaikan alasan utama lahirnya komunitas ini.

Menurutnya, komunitas ini lahir karena keterpanggilan pemuda dan pemudi tapal batas Lakaan yang peduli terhadap keberadaan literasi yang semakin punah dan dari tapal batas yang berada dalam buta aksara.

“Kita sebagai pemuda Lakaan cukup bersyukur kita bisa meluncurkan komunitas ini meski di tengah pandemi. Kita yakin dan percaya komunitas literasi ini akan sangat membantu teman-teman semua di bidang pendidikan dan juga sebagai wadah untuk mendukung pemerintah di bidang pendidikan,” ucap Seven Tato.

Kemudian Seven Tato juga mengatakan, “kita bergerak dari hal kecil dengan menggunakan medote tertentu agar menarik simpatik semua penggiat Literasi dan kita berharap tetap produktif dan totalitas untuk kemanusiaan di bidang pendidikan.” (Seko/Seko)

Komentar

News Feed