oleh

Babinsa di Sikka Imbau Penggunaan Masker untuk Masyarakat Desa Pemana

MAUMERE, suluhdesa.com | Langkah Kreatif terus dilakukan oleh Babinsa dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 di wilayah Binaan Koramil 1603-01/Alok khususnya bagi masyarakat kepulauan atau para nelayan bertempat di Desa Pemana, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (21/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1603-01/Alok memberikan sosialisasi penggunaan masker dan membagikan masker secara gratis kepada 60 orang masyarakat Desa Pemana, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Desa Pemana, Babinsa Kepulauan Koptu Aman Siolimbona, Kapospol Kepulauan, Tokoh Agama Desa Pemana, Ketua BPD Desa Pemana, Para Kepala Dusun, RT/RW Desa Pemana.

Babinsa Kepulauan Koptu Aman Siolimbona menegaskan, “selain membagikan masker kepada masyarakat, kami juga memberikan edukasi mengenai penggunaan masker yang baik dan benar. Sebelum menggunakan masker diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun, tutup mulut, dan hidung saat menggunakan masker, jangan menyentuh masker saat menggunakannya, untuk melepas masker lepaskan dari belakang dan jangan menyentuh bagian depan masker. Upaya-upaya ini kami lakukan agar masyarakat paham penggunaan masker yang baik dan benar.”

Danramil 1603 – 01 Alok Kapten Czi Sunaryo mengatakan jika sebagai aparat kewilayahan, Babinsa harus tetap konsisten dalam menerapkan tertib Prokes Covid-19.

Dandim 1603/Sikka Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama dalam kesempatan berbeda menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tertib Prokes.

“Edukasi juga perlu dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga Prokes Covid-19 saat beraktivitas,” ujarnya. (pen/msd)

Komentar

News Feed