oleh

Rayakan HUT ke 41, Kera Sakti Cabang Malaka Gelar Baksos

-Berita, Daerah-606 views

MALAKA, suluhdesa.com | Ikatan Kera Sakti Putera Indonesia (IKS-PI) Cabang Malaka, menggelar bakti sosial (baksos) dan atraksi bersama untuk mempererat hubungan persaudaraan dan bersilahturahmi antara anggota di Pantai Motadikin, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggar Timur (NTT) pada hari Jumat (15/01/2020), dengan tema “Biarpun Bumi Berguncang, Laut Bergemuruh, Gunung Terbelah, Kita Tetap Saudara Selamanya.” Hal ini disampaikan Ketua IKS-PI Cabang Malaka Ejido Amaral Manek melalui Sekretaris Fransiskus Meo.

Kepada Wartawan, Frans Meo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan itu untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IKS-PI yang ke 41 tahun yang jatuh pada tanggal 15 Januari dan sekaligus menjalin silahturahmi sesama anggota untuk mempererat tali persaudaraan.

“Kegiatan kita hari ini, merayakan ulang tahun organisasi bela diri IKS-PI yang ke 41 tahun. Ia menuturkan, tentu di usia IKS-PI yang ke 41 tahun ini, ibarat manusia sudah pada tahapan usia yang sudah matang. Sehingga kita berharap, tali persaudaraan ini kita tetap jalin dengan erat,” kata Frans Meo.

Frans Meo menyampaikan bahwa, selain merayakan ulang tahun ini, pihaknya juga melakukan baksos di sekitar pantai Motadikin. Ia menyampaikan juga bahwa rencana sebelumnya akan adakan juga baksos di Gereja Dekenat Malaka, namun karena pertimbangan Pandemi Covid-19 dan kegiatan di tengah kota yang memungkinkan tidak mendapat izin dari pihak keamanan, sehingga niat itu diurung.

“Selain potong tumpeng, kita juga lakukan kegiatan baksos (bersihkan sampah-sampah) di sekitar pantai Motadikin, setelah itu kegiatan aktrasi anggota IKS-PI dan juga pelantikan Koordinator Wilayah (Korwil) kecamatan Malaka Tengah dan Ranting Bakateu serta Ranting Lolatar,” ucap Frans Meo yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan HUT IKS-PI.

Frans Meo menyebutkan, data terakhir anggota IKS-PI di Kabupaten Malaka sudah mencapai 1.600-an lebih. Namun dalam kegiatan hari Jumat (15/01/2021) yang hadir hanya utusan per kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Malaka, karena mengingat Pandemi Covid-19 yang membatasi agar tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak.

“Karena Pandemi Covid-19, kita panitia hanya mengundang per kecamatan 3 orang per wakilan, namun yang hadir melebihi. Sehingga jumlah peserta yang hadir sekitar 300-an anggota dan kita tetap patuh dengan protokol Covid-19,” tutur Frans Meo.

Ketua IKS-PI Cabang Malaka, Ejido Amaral Manek, melalui Sekretaris sekaligus Ketua Panitia kegiatan ini, berpesan kepada anggota agar tetap menjaga tali persaudaraan, saling menghargai, dan saling menghormati serta turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Malaka. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed