oleh

Misa di Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Ditiadakan, Cegah Covid-19

KUPANG, suluhdesa.com | Menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Kupang SE.NO.004/HK.188.45.443.1/1/2021 tentang PSBB dalam rangka pengendalian Covid-19 dan Surat Edaran dari Keuskupan Agung Kupang no 014/SI/KAK/1/2021, Pastor Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui mengeluarkan penegasan berupa surat kepada seluruh umat Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui.

Surat edaran itu ditandatangani oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui, RD Krispinus Saku pada hari Jumat (15/01/2021) dan diterima Media SULUH DESA, Sabtu (16/01/2021).

Dalam surat tersebut, RD Krispinus Saku menegaskan kepada seluruh umat Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui untuk wajib patuh pada program kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Kami juga menegaskan supaya perayaan Ekaristi di Komunitas Umat Basis (KUB), Wilayah, Kapela, Stasi dan Pusat Paroki mulai tanggal 16-25 Januari 2021 ditiadakan,” kata RD Krispinus.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa seluruh pelayanan Sakramen Perminyakan orang sakit dan pelayanan Komuni di rumah-rumah ditiadakan.

“Untuk Biara-Biara dan Komunitas Religius tidak diperkenankan Misa dengan umat (khususnya umat di Wilayah IX, X, Bimoku dan Matani),” tegas RD Krispinus.

Ia juga meminta semua umat setiap hari berdoa khusus untuk semua mereka yang terpapar Covid-19 sekaligus mohon berlalunya pandemi ini. (larry/msd)

Komentar

News Feed