oleh

Pospera Malaka Dampingi Warga Desa Bakiruk yang Jadi Korban Kebakaran

-Berita, Daerah-1.076 views

MALAKA, suluhdesa.com | Ranting Pospera Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mendampingi Martinus Tano dan Meliana Motu, keluarga yang menjadi korban kebakaran rumah pada Rabu (13/01/2021) malam.

Nasib naas menimpa keluarga Martinus Tano dan keluarga, akibat si jago merah melahap rumah miliknya hingga semua ludes terbakar dan yang tersisa hanya pakaian di badan.

Sejauh ini dari hasil pendampingan Ketua Ranting Pospera Desa Bakiruk, Kepala Desa bakiruk sudah menemui keluarga korban, namun belum ada bantuan yang didapat dari pemerintah.

Pasca kejadian, untuk sementara keluarga Martinus dan Meliana bersama keempat anaknya dipindahkan sementara waktu, tinggal di sebuah Gereja GMIT terdekat yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Pasca kejadian tersebut itu juga, keluarga korban baru mendapat bantuan beras satu karung dari Ibu Pendeta dan bantuan lain dari warga tetangga yang peduli terhadap Keluarga Martinus dan Meliana.

Keluarga korban sangat berharap, agar  pemerintah desa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui Dinas Sosial bisa memperhatikan nasib mereka yang dilanda bencana ini.

Untuk menindak lanjuti persoalan ini, Ketua DPC Pospera Kabupaten Malaka, Wendy Bundao dan Ketua Ranting Pospera Desa Bakiruk, Bung Eman, akan mendampingi masalah ini bertemu Kepala Desa dan Kadis Dinsos dalam waktu dekat, sehingga bisa diperhatikan nasib keluarga korban.

Kepada Wartawan, Ketua Pospera, Wendi Bundao mengatakan, dirinya bersama Eman akan mendampingi korban bertemu dengan Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos).

“Kita akan mendampingi masalah ini bertemu Kades dan Kepala Dinsos dalam waktu dekat sehingga bisa diperhatikan nasib keluarga korban,” ucap Wendi.

Wendi menegaskan, Pospera akan terus bergerak untuk hal kemanusiaan seperti ini.

“Untuk hal kemanusiaan, kita dari Pospera terus bergerak,” tutupnya. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed