oleh

Pospera Malaka Konsisten Kawal Program Jokowi dan Isu Lokal

-Berita, Daerah-145 views

MALAKA, suluhdesa.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malaka Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) perdana di Aula Susteran SSpS di Betun, Senin (04/01/2020).

Ketua DPC Pospera Malaka, Wendi Bundao di sela-sela kegiatan Rakercab mengatakan bahwa kegiatan Rakercab ini dilakukan setahun sekali.

Tujuan dari kegiatan Rakercab adalah menjadi ajang konsolidasi, memperkuat barisan perjuangan sekaligus merumuskan program kerja strategis satu tahun ke depan sekaligus mengevaluasi kinerja periode sebelumnya.

Wendi menuturkan bahwa perjuangan Pospera yang akan dibahas dalam Rakercab tersebut adalah, Pospera konsisten dan konsen dengan kebijakan Presiden Jokowi untuk mengawal periode kedua kepemimpinan dan konsen terhadap isu-isu lokal kerakyatan yang ada di Malaka.

Dalam kegiatan Rakercab ini, peserta yang hadir terdiri dari 10 kecamatan dengan 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 12 kecamatan yang ada di Malaka.

Dikatakan Wendi, 2 kecamatan yang belum terbentuk PAC yakni Kecamatan Laenmanen dan Kecamatan Sasitamean karena kendala hal teknis. Namun Wendi menegaskan bahwa secepatnya 2 kecamatan yang belum terbentuk PAC akan segera dibentuk.

Harapannya, semoga melalui kegiatan ini, setiap PAC lebih giat mengerjakan tugas organisasi Pospera seperti advokasi dan pendampingan masyarakat sebagai ciri khas Pospera.

Kegiatan Rakercab berlangsung selama 2 hari. Hari pertama di Aula Susteran SSps Betun dan hari kedua berlangsung di Pantai Motadikin, sekaligus pelatihan kader yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pospera NTT. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed