oleh

OMK Bimoku Tampil dengan Busana Merah Muda di Malam Natal, Koor Memukau

BIMOKU, suluhdesa.com – Perayaan Ekaristi malam Natal, Kamis (24/12/2020) di Kapela Hati Kudus Yesus (HKY) Bimoku, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, berlangsung megah dan meriah walaupun di tengah pandemi Covid-19. Perayaan misa malam Natal ini dipimpin oleh RD. John Subani yang merupakan Pembina Seminari Tinggi Santo Mikhael Kupang dan diiringi lantunan lagu-lagu Natal yang dipersembahkan oleh Orang Muda Katolik (OMK) HKY Bimoku serta dihadiri oleh umat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

OMK HKY Bimoku yang mengenakan busana berwarna merah muda ini tampil memukau. Iringan musik organ yang dimainkan oleh Adilson Barros Da Cunha, dan dan alunan suara merdu dari anggota koor yang dipimpin sang dirigen andal OMK HKY Bimoku, Angelina Ila Tha dan Alberto Roynaldo Paru Telu mampu meluluhlantakkan perasaan siapapun yang mendengarnya. Tampak beberapa umat menitikkan air mata haru.

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh OMK HKY Bimoku ini adalah (O Holy Night, Gloria Surga Terbuka, Hendaklah Langit bersukacita, Malam Kudus, Hai Mari Berhimpun, Di Kandang Hina, Medley, Transeamus dan Feliz Navidad)

Usai perayaan malam Natal, Angelina Ila Tha saat berbincang dengan Media SULUH DESA mengungkapkan bahwa lagu-lagu yang dibawakan dalam perayaan Ekaristi itu dilatih oleh semua anggota koor dari awal bulan November yakni tiga kali seminggu.

“Kami latihan selama ini kakak. Puji Tuhan tadi teman-teman tampil maksimal. Kami mau persembahkan untuk Tuhan Yesus dan untuk semua umat. Terima kasih kepada semua rekan-rekan OMK yang telah meluangkan waktu selama ini. Ke depan kami akan terus bernyanyi bagi kemuliaan Tuhan,” ucap gadis manis yang akrab disapa Angel ini.

Angel yang berasal dari Ende ini memaknai Natal kali ini sebagai pembaharuan hidup dan iman.

“Kehadiran Yesus di masa kini membaharui harapan dan iman kita semua terutama di masa pandemi ini. Kedatangan Yesus memberi harapan kita untuk tetap berserah pada KehendakNYA, tetap yakin akan keselamatan kita semua. Khususnya di masa pandemi ini kita diberi kekuatan dan ketabahan dan Rasa Syukur yang tak berkesudahan dalam segala situasi dan kondisi,” ungkap Angel sambil tersenyum.

Angel juga menambahkan bahwa, Natal kali ini sangat berbeda, jauh dari keluarga, tetapi hal itu tentunya memberi keyakinan baru bahwa iman akan Kristus tentu akan membawa kita semua pada kebahagiaan yang sesungguhnya.

Timoteus Mau S.Pd yang merupakan Ketua OMK HKY Bimoku saat bercerita dengan media ini mengucapkan salam damai Natal untuk semua OMK HKY Bimoku.

“Kepada kita semua saya mengucapkan salam damai Natal. Makna Natal kali ini bagi kami OMK HKY Bimoku adalah kelahiran kristus membawa semangat baru dan pembaharuan iman untuk Orang Muda Katolik,” imbuh Timoteus.

Timoteus juga mengungkapkan mengenai koor OMK HKY Bimoku yang telah dibawakan dalam misa malam Natal.

“Malam ini sungguh luar biasa di mana proses latihan kami selama ini dapat kami tampilkan semaksimal mungkin. Walaupun terkadang dinamika yang timbul tidak menyenangkan di hati teman-teman, namun itulah proses bersama dan  selama ini dapat kami mampu menjalankannya. Kita tahu bahwa OMK itu tulang punggung Gereja maka malam ini kami buktikan, kami semangat dan antusias untuk menjadi tulang punggung bagi Gereja dan masyarakat,” tandas Timoteus sambil tersenyum.

Koor OMK HKY Bimoku yang selalu tampil memesona ini diawaki oleh Angelina Ila Tha dan Alberto Roynaldo Paru Telu bersama organis bernama Adilson Barros Da Cunha.

Sedangkan para anggotanya yang berdiri di barisan Sopran adalah Elen, Susan, Jean, Novi Talan, Franda, Elis, Irma, Wirna, Ani, Tesa, Deti, Reta, Melan, Nina, Eni, dan Sandra.

Sedangkan di deretan Alto ada Selsi, Reni, Evo, Novi Fetolima, Misel, Riana, Angel Bangun, dan Jaice.

Di kelompok Tenor terdapat para pria ganteng seperti Hans, Alfred, Roy, Patris, Timo, dan Jun.

Pada bagian suara Bass berdiri para pria manis dengan suara rendah dan dalam. Mereka itu adalah Xavi, Andre, Kor, Chen, Zeiro, Putra, Yandris,  dan Excel.

Edi Mane Da Lopez, Ketua KUB Santo Lukas yang hadir saat dimintai tanggapannya mengenai koor yang dibawakan oleh OMK HKY Bimoku ini mengatakan bahwa, OMK luar biasa dan menjadi andalan.

“Malam ini mereka tampil maksimal. Mereka mampu membuka tingkap-tingkap langit dan mengetuk pintu Surga memohon berkat dari Tuhan. Sebab dengan nyanyian mereka ini, kita semua dapat berdoa dua kali, bahkan lebih dari itu, atau Qui Bene Cantat, Bis Orat. Terima kasih adik-adik OMK HKY Bimoku. Sekali lagi kalian mantap dan luar biasa,” tutup Bapak Edi bangga. (fwl/fwl)

Komentar

News Feed