oleh

Karang Taruna di Desa Banain B Perbaiki Jalan Rusak

-Berita, Daerah-423 views

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Karang Taruna Desa Banain B berinisiatif melakukan bakti sosial memperbaiki jalan-jalan yang rusak pada Minggu (20/12/2020). Anak-anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna itu menambal lubang di sepanjang jalan di Desa Banain B, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua Karang Taruna, Markus Kefi saat dikonfirmasi via WhatsApp pada Minggu (20/12/2020) pukul 22.22 Wita mengaku bahwa kegiatan menambal lubang di jalanan dalam desa dimulai pada pukul 16.00 Wita dan dilakukan atas inisiatif dari semua anggota Karang Taruna.

“Memang kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Organisasi Karang Taruna terhadap kondisi jalanan di Desa Banain B yang sangat parah. Sehingga dari situ kami berinisiatif untuk memperbaikinya. Dan kami yakin penuh bahwa jalan di desa ini akan lebih baik ke depan ketika Pemerintah Desa, tokoh pemuda, dan tokoh adat bersama-sama bersinergi untuk memperbaikinya,” ujar Markus Kefi.

Markus Kefi menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan ini murni dilakukan oleh anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna. Orang tua yang sempat hadir bersama dengan anak-anak muda hanya satu orang.

“Sekitar 300 meter yang sudah kami tambal. Dan kami berharap semoga ke depan orang-orang tua bisa bergabung dengan kami untuk menambal lubang-lubang yang tersisa. Tadi itu dimulai dari depan rumah Bapak Batak (warga, Red.) sampai ke depan gereja,” jelas Markus Kefi.

Markus Kefi juga menandaskan, “kegiatan ini bakal berlanjut ke hari Minggu depan. Namun agenda yang sudah kami siapkan adalah melakukan penghijauan di sumber mata air. Kegiatan ini selain untuk memupuk persaudaraan di antara anggota organisasi, Kami juga berusaha untuk menyadarkan masyarakat bahwa kondisi desa kita sedang tidak baik-baik saja. Dan kita harus memperbaiki segala elemen pendukung kemajuan desa ini, karena kalau bukan kita mau siapa lagi dan kalau bukan sekarang mau kapan lagi.”

Mengakhiri laporannya, Markus Kefi berharap agar semua masyarakat desa termasuk pemerintah desa dapat bersatu untuk mengeksekusi kegiatan yang sudah dicanangkan.

“Saya berharap agar ke depan pemerintah desa dan semua masyarakat dapat bergabung dengan kami untuk mengeksekusi semua kegiatan yang sudah kami canangkan. Karena kegiatan ini dapat memupuk persaudaraan dan juga dapat mendongkrak kemajuan di desa kita,” tutup Markus Kefi berharap. (Seko/Seko)

Komentar

News Feed