oleh

Pleno Tingkat Kabupaten Malaka, Paket SN-KT Ungguli Paket SBS-WT

MALAKA, suluhdesa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka menyelenggarakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020 di Aula Susteran SSpS Betun, Rabu (16/12/2020).

Pantauan media ini, berdasarkan hasil pleno kecamatan se-Kabupaten Malaka yang dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Desember lalu, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Malaka nomor urut 1 (Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Louise Lucky Taolin, S.Sos, atau Kim Taolin/Paket SN-KT) unggul terhadap Paslon nomor urut 2 (dr. Stefanus Bria Seran, M.P.H dan Wendelinus Taolin/Paket SBS-WT).

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Malaka, Paslon nomor urut 1 Paket SN-KT memperoleh 50.890 suara dan Paslon nomor urut 2 SBS-WT 49.906 suara. Dengan demikian Paslon nomor urut 1 unggul terhadap Paslon nomor urut 2 dengan selisih 984 suara.

Berdasarkan hasil pleno kecamatan se-Kabupaten Malaka, saksi dari Paslon 1 maupun Paslon 2, setuju dengan semua hasil perolehan suara sah Paslon 1 dan Paslon 2 dalam pleno terbuka.

Kegiatan pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Malaka sejak dimulai dari pagi pukul 10.00 Wita berjalan aman dan lancar hingga selesai. (fecos/fecos)

DomaiNesia

Komentar

News Feed