oleh

Ray Fernandez: Saya Berikan Apresiasi untuk Paket DESA SEJAHTERA

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah selesai dilaksanakan pada tanggal 9 Desember lalu. Berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) di laman https://pilkada2020.kpu.go.id/ sudah mencapai 100 persen dengan data yang masuk 100 persen. Data tersebut terkumpul dari 518 TPS di TTU.

Pasangan Calon Bupati TTU nomor urut 1 Kristiana Muki dan Calon Wakil Bupati Yosef Tanu (Paket KITA SEHATI) meraih 43.958 suara (33,5 persen), Pasangan Calon Bupati TTU nomor urut 2 Hendrikus Frengky Saunoah dan Calon Wakil Bupati Amandus Nahas (Paket FRESH) memperoleh 38.408 suara (29,3 persen), sedangkan Pasangan Calon Bupati nomor urut 3 David Juandi dan Calon Wakil Bupati Eusabius Binsasi (Paket DESA SEJAHTERA) meraup suara tertinggi sebanyak 48.926 suara (37,3 persen). Paket DESA SEJAHTERA mengungguli pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 2.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Timur, Raymundus Sau Fernandez atau yang akrab dipanggil Ray Fernandez, saat diwawancarai Media SULUH DESA di kebunnya di Km 5 Jurusan Atambua, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, kabupaten TTU, Provinsi NTT, Selasa (15/12/2020) siang mengatakan, “pertarungan politik itu endingnya kalah dan menang, dan pasti satu saja yang menang. Kita menghargai yang menang. Kita minta kepada seluruh pendukung Paket KITA SEHATI nomor urut 1 agar tidak kecewa dengan kekalahan ini, tetapi mari kita bangkit untuk mempersiapkan diri untuk hidup selanjutnya.”

Raymundus mengungkapkan bahwa, PAKET KITA SEHATI nomor urut 1 hanya didukung Partai Nasdem dan memperoleh 43 ribu lebih suara murni. Partai Nasdem tidak didukung partai koalisi.

“Saya memberikan apresiasi, mendukung Bapak David Juandi dan Eusabius Binsasi (Paket DESA SEJAHTERA) yang merupakan Bupati TTU dan Wakil Bupati terpilih hingga melaksanakan kiat-kiat pembangunan di TTU ke depan. Untuk semua pendukung Kristiana Muki dan Yosef Tanu, kita boleh kalah dalam politik, tapi tidak boleh kalah dalam kehidupan, itu penting untuk kita,” ucap Raymundus.

Selaku Ketua DPW Nasdem NTT, kata dia, pihaknya akan mengevaluasi proses  Pilkada yang telah berlangsung dengan baik.

“Kemudian kami akan menentukan langkah-langkah politik hingga Partai Nasdem lebih baik ke depannya daripada sekarang,” tegas Raymundus.

Ia menyampaikan juga bahwa, untuk Partai Nasdem yang berkoalisi dan turut mengusung para pasangan calon di Pilkada kali ini menang di Kabupaten Belu, Kabupaten Manggarai Barat, dan Kabupaten Sumba Timur.

Terkait dengan belum berhasilnya Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang diusung Partai Nasdem dalam Pilkada di beberapa kabupaten kali ini, Raymundus menyampaikan jika akan mengevaluasi mulai dari proses awal penetapan, proses kampanye sampai pemilihan pada 9 Desember lalu.

“Kita akan melihat titik lemah kita itu ada di mana lalu kita perbaiki ke depan,” tutup Raymundus sambil tersenyum. (fwl/fwl)

Komentar

News Feed