oleh

Semoga Bupati dan Wakil Bupati Malaka Terpilih Meneladani Yesus

MALAKA, suluhdesa.comValen Lejab, Tokoh Muda Asal Lakekun-Kobalima, berharap Bupati dan Wakil Bupati Malaka terpilih semoga selalu menjadi pemimpin yang amanah dan selalu meneladani Yesus Gembala yang baik. Hal ini disampaikan Valen Lejab usai mendengar hasil pleno di 12 kecamatan se Kabupaten Malaka pada hari Senin (14/12/2020), dengan hasil Paslon Nomor urut 1 unggul atas paslon nomor urut 2.

“Hasil pleno rekapitulasi surat suara 12 Kecamatan di Kabupaten Malaka sudah selesai dengan perolehan hasil Pasangan Calon Nomor Urut 1 yakni Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Louise Lucky Taolin, S.Sos unggul,” ujar Valen Lejab.

“Semoga selalu menjadi pemimpin yang amanah dan selalu meneladani Yesus Gembala yang baik. Ini Harapan kita masyarakat,” tambahnya.

Dirinya juga berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Malaka terpilih, dapat menjadikan Malaka sebagai Surga Kecil yang turun dari langit.

“Malaka tanah yang subur penuh berlimpah susu dan madu,” ucap Valen Lejab

Sementara itu, Mantan Aktivis PMKRI Cabang Kupang, Agustinus Atok S.Pd juga menyampaikan profisiat atas hasil yang diperoleh Paslon nomor urut 1 tersebut.

Mantan Sekjen PMKRI yang akrab disapa Gusty ini juga berharap dan mengajak seluruh masyarakat Malaka untuk menerima hasil yang ada saat ini sesuai hasil pleno di 12 kecamatan dan mengajak untuk menjaga keamanan dan kedamaian antara masyarakat Malaka.

“Harapan saya semoga masyarakat tetap menjaga keamanan dan kedamaian pasca Pilkada Malaka. Karena sesungguhnya politik hanya sesaat, tetapi persaudaraan tetap diatas segalanya,” tegas Gusty.

Untuk diketahui, masing-masing Pasangan Calon (Paslon), nomor urut 1 Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Louise Lucky Taolin, S.Sos unggul di 8 Kecamatan, sedangkan Paslon nomor urut 2 dr. Stefanus Bria Seran, M.P.H dan Wendelinus Taolin unggul di 4 Kecamatan.

Keunggulan Paslon nomor urut 1 di 8 Kecamatan tersebut terdiri dari Kecamatan Malaka Tengah (1.629 suara), Kobalima (514 suara), Kobalima Timur (364 suara), Malaka Timur (1.133 suara), Laenmanen (1.427 suara), Botin Leobele (569 suara), Wewiku (1.096 suara) dan Malaka Barat (333 suara).

Sementara itu Paslon nomor urut 2 unggul di 4 kecamatan yakni kecamatan Weliman (1.700 suara), Io Kufeu (2.829 suara), Sasitamean (951 suara) dan Rinhat (689 suara).

Total perolehan suara dari kedua Paslon di 12 kecamatan, Paslon nomor urut 1, 50.890 suara dan Paslon nomor urut 2, perolehan 49.906 suara. Dengan demikian Paslon nomor urut 1 unggul dengan 984 suara. (fecos/fecos)

DomaiNesia

Komentar

News Feed