oleh

KMK FKM Undana Kupang Kunjungi Panti Asuhan Generasi Pengubah Belo

KUPANG, suluhdesa.com – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mengunjungi Panti Asuhan Generasi Pengubah Belo, Jumat (11/12/2020) siang. Kunjungan ini Merupakan salah satu rangakaian Kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa atau disingkat KKBM 2020. Kegiatan Kali KKBM tahun ini mengusung tema Menabur Cinta dan Kasih di Tengah Masyarakat.

Pada kunjungan tersebut Pembina Panti Asuhan Generasi Pengubah Belo beserta para penghuni panti menyambut baik kehadiran KMK. St Thomas Aquinas FKM Undana Kupang tersebut. Dalam kunjungan ini Pembina Panti Asuhan Generasi Pengubah Belo menyampaikan terima kasih dan rasa kagumnya kepada para Mahasiswa FKM Undana Kupang. Dirinya juga membagi cerita perjalanan berdirinya panti tersebut.

“Saya sebagai pengasuh dari anak-anak Panti Asuhan Generasi Pengubah Belo menyampaikan banyak terima kasih untuk teman-teman KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana. Saya kagum dan bangga dengan anak muda yang punya rasa kepedulian sosial seperti kalian. Sekiranya kalian menjadi contoh bagi pemuda yang lain agar mampu melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi banyak orang. Ini merupakan pertemuan yang istimewa meski di tengah banyak hambatan karena kondisi pandemi Covid-19, namun bisa terjadi dan berjalan dengan baik,” ungkap Pria yang bernama Yunus itu dalam sambutannya.

Halimanto S. A. Parera  Ketua KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pembina Panti Asuhan Generasi Pengubah Belo dan semua anak-anak panti karena berkenan menerima KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana meskipun dalam kondisi pandemi saat ini.

“Saya mewakili teman-teman menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak pembina panti dan saudara-saudara saya yang tinggal di panti ini karena mau menerima kami meskipun dalam kondisi Pandemi COVID-19. Saya merasa bangga bisa tumbuh dan menjadi bagian dari KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana karena bisa mengenal banyak saudara-saudara saya seperti teman-teman melalui kegiatan seperti ini. Semoga apa yang kami bawa tidak melihat besarnya akan tetapi seberapa dampaknya buat teman-teman di Panti Asuhan Generasi Pengubah Belo,” ucap Halimanto.

Kegiatan itu berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Berbagai macam bentuk kegiatan yang dibuat seperti : perkenalan diri, games, snack bersama, dan sharing. Pada akhir acara dilakukan penyerahan donasi dari KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana ke Panti Asuhan Generasi Pengubah Belo. (Erik Jamu/MSD)

Komentar

News Feed