oleh

Kampanye di Biboki Selatan: KITA SEHATI Bakal Menang Besar

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Calon Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Yosef Tanu dari Paket KITA SEHATI nomor urut 1 bersama tim pemenangan Paket KITA SEHATI melakukan kampanye terbatas pada Selasa (01/12/2020) di Desa Pantae, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu tiba di Desa Pantae pada pukul 17.00 Wita. sesudah prosesi penjemputan dilakukan, tetua adat mengarak Yosef Tanu dan Ketua DPW Partai Nasdem Raymundus Fernandez menuju hauteas untuk melakukan ritual adat menghormati para leluhur. Ritual adat diawali dengan doa di hadapan hauteas dan menyembelih dua ekor ayam untuk dipersembahkan kepada leluhur.

Sementara menunggu ritual tae lilo, Ray Fernandez dan Yosef Tanu membagikan rokok kepada tetua adat sambil sesekali membakar rokok bagi tetua adat. Ketika ayam dibawa kembali ke hadapan hauteas, tetua adat yang melakukan ritual tae lilo segera berseru sambil menyunggingkan senyum bangga. Tetua adat mengatakan bahwa jalan kemenangan sudah terbuka lebar sesuai pesan yang disampaikan dalam lilo yang ditelisik.

Sesudah melakukan ritual adat, tetua adat mengiring Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu dan Ketua DPW Partai Nasdem Raymundus Fernandez kembali ke tenda kampanye. Bersamaan dengan itu, Raymundus Fernandez pamit pulang karena masih kegiatan yang mesti dilakukan lagi di tempat lain.

Dalam menyampaikan orasi politiknya, Anggota DPRD TTU Brando Sonbiko menegaskan kepada masyarakat bahwa Paket KITA SEHATI memiliki basis yang jelas dan dipastikan menjadi pemenang dalam Pilkada TTU tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita sudah tanam perilaku baik Sehingga inilah waktu untuk kita panen perilaku baik itu. Saya ingatkan bapak dan mama bahwa momen politik adalah momen penting untuk menentukan pilihan kita. Dan apabila berbicara tentang politik maka yang paling utama adalah basis. Mama Kristiana Muki dan Bapak Yosef Tanu memiliki basis yang jelas. Kalau yang lain datang dan berkampanye perlu ditanya bahwa apakah memiliki basis yang jelas atau tidak. Kalau tidak memiliki basis yang jelas sebaiknya jangan lawan Paket KITA SEHATI. Oleh sebab itu, malam ini saya hadir di sini sebagai anak dari bapak mama sekalian di Pantae untuk mengajak kita sekalian memenangkan Paket KITA SEHATI. Karena dalam hitungan survei, Paket KITA SEHATI sementara menempati posisi tertinggi sehingga saya yakin pasti menang,” tegas Brando Sonbiko.

Selanjutnya, Juru Kampanye Yuliana Bae ketika diberikan kesempatan berbicara menyebut Kristiana Muki sebagai perempuan hebat. Menurutnya, Kristiana Muki adalah sosok yang mampu mengubah perspekif masyarakat TTU bahwa perempuan juga mampu berkompetisi dalam Pilkada. Mengingat bupati-bupati sebelumnya hanya melulu laki-laki, maka Yuliana Bae mengajak masyarakat untuk bersama Paket KITA SEHATI menciptakan sejarah baru bagi TTU .

Juru Kampanye Dominikus Abi dalam orasi politiknya menegaskan kepada masyarakat bahwa pemenang Pilkada TTU pada tanggal 9 Desember 2020 adalah Paket KITA SEHATI.

“Kita memberikan suara kepada orang yang menang. Karena suara rakyat adalah suara Tuhan. Atau yang biasa orang Pantae bilang Vox Populi Vox Dei. Saya berdiri di sini untuk menyatakan bahwa Paket KITA SEHATI adalah pemenang dalam Pilkada TTU tanggal 9 Desember. Kita semua boleh catat di dinding atau di pintu rumah bahwa pemenang Pilkada TTU adalah Paket KITA SEHATI. Kenapa saya bilang menang? Karena kita harus jujur mengatakan bahwa sosok Ketua DPW Partai Nasdem Raymundus Fernandez yang mem-backup sehingga Paket KITA SEHATI tentu menang. Berbicara tentang politik di TTU, Raymundus Fernandez adalah pakarnya. Beliau berhasil jadi Ketua DPRD TTU, Wakil Bupati satu periode, dan menjadi Bupati dua periode sehingga untuk Paket kITA SEHATI tentu saja beliau pasti punya cara untuk memenangkan Paket ini. Orang lain saja beliau bantu, apalagi Ibu Kristiana Muki adalah istrinya sendiri. Jadi mari kita pilih Paket yang sudah pasti menang dan jangan buang suara untuk orang kalah,” tandas Dominikus Abi dengan nada tegas.

Lebih lanjut, Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu menyampaikan berbagai visi dan misi yang bakal direalisasikan ketika Paket KITA SEHATI terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati TTU. Menurutnya, masyarakat bakal diajak untuk bekerja sama dalam merealisasikan program yang dicanangkan Paket KITA SEHATI. Karena Paket KITA SEHATI memiliki tujuan agar 90 persen program menyertakan masyarakat sedangkan 10 persennya yang berupa proyek infrastruktur bakal dikerjakan oleh kontraktor.

Menutup rapat kampanye terbatas, Calon Wakil Bupati TTU Yosef Tanu mengatakan, “sangat tidak mungkin untuk nomor 1 kalah. Kita pasti menang dan kemenangan ini bukan biasa-biasa. Kita bakal menang besar. Jadi bapak mama sekalian jangan ragu untuk memilih paket yang sudah dipastikan menang sehingga suara bapak mama terpakai selama lima tahun ke depan. Mari kita satu hati menangkan Paket KITA SEHATI dalam Pilkada TTU tanggal 9 Desember 2020 mendatang.” (Seko/Seko)

Komentar

News Feed