oleh

RAPBD TTU Tahun Anggaran 2021 Menunggu Asistensi

-Berita, Daerah-335 views

KEFAMENANU, suluhdesa.com – Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) TTU sudah melaksanakan pembahasan terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) untuk tahun anggaran 2021.

Kini pemerintah dan DPRD Kabupaten TTU tinggal menunggu jadwal untuk pelaksanaan asistensi dengan Pemerintah Provinsi NTT.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Raymundus Sau Fernandes kepada Media SULUH DESA, Selasa (01/12/2020).

Bupati TTU dua periode itu mengatakan, setelah dilakukan asistensi, maka pihaknya bersama dengan DPRD Kabupaten TTU akan melaksanakan penutupan sidang untuk penetapan APBD tahun anggaran 2020.

“Tinggal menunggu asistensi di Kupang. Setelah itu, baru dilakukan penutupan. Mungkin awal bulan ini,” ungkapnya.

Bupati Ray mengungkapkan, jumlah anggaran dalam RAPBD Kabupaten TTU tahun anggaran 2021 sebesar 1,2 triliun rupiah. Namun dalam pembahasan, mengalami devisit 115 miliar rupiah.

“Tapi devisit yang ada ditutupi dengan aspek pembiayaan. Jadi devisit yang dialami tidak sampai melampaui pembiayaan, sehingga kita tidak memerlukan pinjaman daerah untuk menutupi itu,” ucapnya.

Bupati Ray menjelaskan, dalam rancangan anggaran, pemerintah daerah bersama DPRD Kabupaten TTU memilih untuk devisit. Meski demikian, devisit tersebut tidak melampaui pembiayaan. (msd/ledys)

Komentar

News Feed