oleh

Diaspora Malaka Mendukung Paslon Simon Nahak-Kim Taolin

MALAKA, suluhdesa.com – Ketua Diaspora Malaka, Herman Seran dalam kesempatan orasinya pada Rabu (25/11/2020) di Tafatik Besikama, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menyampaikan alasan dari diaspora mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Calon Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S.Sos dalam Pilkada Malaka.

Herman Seran dalam orasi politiknya yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional, menyentil segala ketidakadilan terhadap para guru yang terjadi di Kabupaten Malaka. Dirinya sangat menyayangkan tindakan yang diambil Pemerintah Daerah Malaka dengan memindahkan para guru di pertengahan semester.

“Saya pernah omong, kalau kamu memang mencintai Malaka, kamu tidak boleh memindahkan guru di tengah semester. Ternyata tanggal 13 Oktober langsung dipindahkan 200 an orang guru. Tidak cinta anak! tidak cinta negeri! omong kosong kalau kamu bilang cinta anak, karena kamu tidak peduli dengan masa depan Malaka,” sergah Herman.

Salah satu Alasan yang membuat Diaspora Malaka mendukung Paslon SN-KT karena untuk menjaga anaka-anak yang merupakan masa depan Malaka.

“Mereka (anak-anak, red) adalah masa depan Malaka, kita boleh bermusuhan tapi jangan sentuh mereka, karena anak-anak adalah masa depan Malaka. Itulah yang membuat kami berdiri di sini mendukung Bapak Simon Nahak dan Bapak Kim Taolin untuk menjaga anak-anak kita, mereka adalah masa depan kita,” ucap Herman.

Herman juga mengatakan, jangan bilang hebat, kalau tidak cinta anak, tidak ada cinta terhadap kemanusiaan. karena kata di atas politik ada kemanusiaan.

Forum Diaspora yang dinahkodai Herman Seran dan Petrus Tey Seran ini sudah beranggotakan 265 orang dan kata Herman, masih akan terus bertambah anggotanya dari berbagai kota bahkan dunia.

Herman membeberkan di hadapan para pendukung Paslon SN-KT bahwa, Diaspora Malaka sudah bergerak lama untuk mendukung Pasangan Simon Nahak dan Kim Taolin.

Dirinya mengibaratkan pergerakan Diaspora Malaka, kalau dalam permainan catur, Diaspora Malaka seperti kuda, bergerak tanpa pola, sehingga tidak terbaca.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H, usai menerima pernyataan dukungan dari Sekretaris Diaspora Malaka, Petrus Tey Seran, menyampaikan terima kasih dan mengajak untuk sama-sama bekerja membangun Kabupaten Malaka.

“Mari kita bekerja bersama untuk membangun Malaka, karena untuk membangun Kabupaten Malaka bukan hanya 1 orang tapi untuk kita semua. Sehingga apa yang diharapkan oleh kita dapat tercapai,” kata Simon Nahak. (fecos/fecos)

Komentar

News Feed